Gambar_Langit Gambar_Langit

Dua Motor Listrik untuk Bantu Operasional di JSC

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Agu 2018 18:46 0 116 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Faldy “Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam mendukung opersional selama berlangsungnya Asian Games di Palembang, PT PLN (Persero) Wilayah S2JB memberikan bantuan dua unit Motor Listrik (Molis) kepada pihak Jakabaring Sport City, Pemberian tersebut langsung diserahkan oleh General manager PLN WS2JB yang diwakili Manajer Bidang SDM & Umum Lala Arief Fadila.

Hadir dalam acara pemberian Motor Listrik Dirut JSC Bambang Supriyanto, Coorporate sekretaris JSC Mirza Zulkarnain dan para staf PLN.

Manajer Bidang SDM & Umum PLN WS2JB Lala Arief Fadila mengatakan, Pemberian motor listrik tersebut berguna untuk operasional di kawasan area Jakabaring Sport City (JSC), karena mengingat kawasan tersebut harus steril, sehingga semua kendaraan tidak semua diperbolehkan masuk.

“Dengan keterbatasan inilah PLN memberikan bantuan 2 (dua) unit motor listrik kepada pihak JSC, sebenarnya ada 6 unit yamg sudah beroperasi di JSC ini, ditambah 2 unit, jadi semuanya ada 8 unit motor listrik di JSC ini,” ujar Lala saat usai memberikan bantuan molis di halaman Kantor JSC Palembang, Minggu (19/8/2018).

Dijelaskan Lala, Selain menyerahkan motor listrik, pihak PLN juga menerjunkan marketing yang berguna untuk memperkenalkan produk Go Green guna mengurangi energi posil

“Semakin maraknya molis di Palembang, maka orang akan semakin sadar bahwa energi listrik itu merupakan alternatif yang paling bagus dibandingkan energi yang bersumber dari posil,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama Jakabring Sport City (JSC), Bambang Supriyanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak PLN atas pemberian 2 (dua) unit motor listrik kepada pihak JSC, karena apa yang diprogramkan pihak JSC mengenai konsep Go Green selama ini dapat berjalan secara gayung bersambut.

“Ini bagian dari solusi tentang pentingnya penghematan energi melalui tenaga posil, karena ini merupakan salah satu ciri standar negara metropolitan, artinya Kota Palembang saat ini sudah mulai mengarah ke kota metropolitan dengan smart city nya,” ungkapnya.

Walaupun bantuan secara perdana, dirinya berharap semoga kedepan akan ada sumbangsih yang lebih besar lagi dari pihak PLN,” Mungkin untuk kedepannya kita bisa membuat kerjasama konsef go green dengan pihak PLN, dengan seiringnya perkembangan zaman, kenapa tidak kalau itu sama-sama menguntungkan antara PLN dan JSC,” harapnya.

Bahkan dalam mendukung Asian Games saat ini, menurut Bambang, PLN sangat luar biasa, terlihat PLN sudah berusaha semaksimal mungkin dalam segi tambah daya, pengecekan listrik, SPLU di kawasan jakabaring, pemberian back up energi seperti genset dan UPS.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari PLN dalam mendukung asian games, dengan memberikan bantuan molis, PLN juga menerjunkan tim teknisi selama 24 jam, security, molis dan sepeda,” tandasnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA