Gambar_Langit Gambar_Langit

Plh Walikota Pastikan SPC Siap Untuk Asian Games

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Jul 2018 19:22 0 116 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Faldy “Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel-Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Sriwijaya Promotion Center (SPC) sebagai siap Media Center selama perhelatan Asian Games 2018. Senin (30/7), dihadiri seluruh OPD dan stakeholder yang kompeten.

Plh Walikota Harobin Mustofa memastikan Kesiapan SPC untuk digunakan sebagai Media Center Asian Games karena pemerintah Kota Palembang komitmen dan konsisten untuk mendukung Asian Games 2018 dengan seluruh OPD terkait sudah diperintahkan untuk mempersiapkan Media Center di SPC, hingga tenggat waktu Jumat nanti

“Saya meminta PLN untuk menjaga stabilitas pasokan listrik. Sementara kepada PDAM, dirinya meminta agar pasokan air beroperasi 24 jam, khususnya di media center dan lokasi utama Jakabaring,” Ungkap Harobin

Selain itu, Harobin meminta untuk Fasilitas toilet dan ketersediaan pasokan air bersih diserahkan tanggungjawab sepenuhnya kepada PDAM. “+Checking terakhir akan kita lakukan bersama pada Jumat (3/8),” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, dirinya juga akan menginstruksikan untuk menggelar gotong royong dan kegiatan Jumat bersih di SPC untuk mendukung kesiapan tempat tersebut.

Pada rapat tersebut diketahui, dibutuhkan sekitar 80 orang tenaga teknis khusus untuk menjaga kebersihan gedung. Dan juga diperlukan pengamanan 30 orang per shift.

Diketahui pihak PLN akan menyiapkan travo 400KVH untuk menjaga pasokab listrik di SPC. Selain itu pihak PLN berjanji akan membackup genset, dan UPS di lokasi tersebut. “Kita jamin tidak akan berkedip walaupun listrik padam,” ujar Joni, manajer area Palembang PT PLN.

Sedangkan Direktur PDAM Tirta Musi Andi Wijaya berjanji, pihaknya akan mensupport pasokan air 50 liter per detik ke fasilitas Asian Games. Dirinya yakin, pasokan tersebut akan lebih dari cukup untuk mensupport Asian Games.

Editor: Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA