Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Palembang Beri Penghargaan Bagi 16 Tokoh Peduli Kebudayaan

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Nov 2017 21:12 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini melalui dinas kebudayaan Kota Palembang memberikan Penghargaan kepada para tokoh peduli kebudayaan Kota Palembang, Tahun 2017, di ballroom Atyasa Demang Lebar Daun, Jum’at (10/11/2017).

Awal mula kepedulian pemerintah Kota Palembang bagaimana seperti yang kita ketahui Palembang kaya akan suku, budaya, dan etnis yang berbeda – beda serta adat – istiadat yang beraneka ragam bentuknya.

“Oleh karena itu Walikota Palembang menyuruh kita bagaimama kita berikan penghargaan bagi para tokoh – tokoh budaya ini,”ujar Sudirman Teguh selaku Kepala dinas Kebudayaan Kota Palembang.

Lebih lanjut Sudirman Teguh mengatakan, kemudian siapa yang disebut Tokoh Budaya itu. Ialah orang yang mampu memberikan pengaruh dan peduli terhadap budaya, untuk itu perlu kita ketahui bersama tokoh budaya disini bukan berarti pelaku budaya. Melainkan tokoh budaya disini adalah orang yang peduli akan budaya dan dapat membantu baik materi maupun moril.

“Untuk itu dari 16 tokoh budaya yang telah terpilih ini sebagai contoh bagaimana pemerintah Kota Palembang mau memberikan penghargaan bagi para tokoh – tokoh yang peduli budaya Kota Palembang,”terangnya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam hal ini menambakan, hari ini pemerintah Kota Palembang memberikan apresiasi berupa penganugrahan kepada tokoh – tokoh yang peduli akan kebudayaan yang ada di Kota Palembang.

“Oleh karena itu jauh dari sebelum kita di zaman dulu. Sriwijaya sudah sangat terkenal hingga mendunia, bukan karena rempah – rempahnya, sriwijaya pada zaman itu terkenal akan ragam budayanya,”tegas Harnojoyo saat memberikan sambutannya.

Untuk itu mari kita bersama – sama tetap menjaga bahkan melestarikan budaya – budaya yang ada di Kota Palembang ini, sebagai salah satu modal kita dalam menciptakan Kota Palembang Emas Darussalam,”tutupnya. (dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA