Gambar_Langit Gambar_Langit

Edukasi Warga Pagaralam, ACT dan OKP Gelar Drama Silent

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Mar 2019 21:56 0 136 Admin Pelita

Gelar Drama Silent Peduli Palestina, ACT dan OKP Edukasi Warga Pagaralam

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Beberapa organisasi yang terdiri dari, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama KGB (Komunitas Gemar Berbagi ), MRI, IPPNU, IPPNUP dan Rohis SMANSA Pagaralam, menggelar drama silent di Lapangan Merdeka Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, Minggu (24/03).

Ketua ACT Kota Pagaralam Adit Aditya mengatakan, bahwa aksi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Kota Pagaralam, bahwasanya Palestina belum usai dijajah bangsa Israel.

“Setiap harinya masih sering ada hujan bom, hujan peluruh dan gas air mata, tidak pandang usia dari anak kecil hingga orang tua, terkena serangan tersebut. Sebanyak 98% air di Palestina sudah tercemar, listrik hanya 2 jam saja setiap harinya, dan 7 dari 10 orang setiap hari nya meninggal dunia,” kata dia.

Lanjut Adit, hal tersebut merupakan jalan jihad untuk membantu saudara muslim yang tertindas, dan mengambil bagian untuk mempertahankan saudara dan juga kiblat pertama ummat Islam.

“Menjadi relawan Palestina tidak harus datang langsung ke sana, cukup sebar informasi keadaan Palestina, mendoakan saudara kita disana dan ikut berdonasi,” ujar dia

Adit menambahkan, bahwa pihaknya direncanakan akan memberikan bantuan kepada Palestina.  “Insya Allah ACT akan melayarkan kapal kemanusiaan palestina 2, sebelum Ramadhan tahun ini, dan Alhamdulilah kapal kemanusiaan Lalestina yang pertama telah sampai pada tahun lalu,” ungkap dia.

Adit mengajak, bagi siapapun yang ingin berdonasi, dapat disalurkan melalui ACT. “Bagi warga Kota Pagaralam yang ingin berdonasi, bisa melalui ACT, Insya Allah, bantuan akan disampaikan kepada saudara seiman di Palestina. Berbuat untuk Ummat, akan menjadi pahala di sisi Allah SWT,” ungkap dia. (do).

LAINNYA