Gambar_Langit Gambar_Langit

96 Sekolah Ikuti Lomba Sekolah Sehat di Tingkat Nasional

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Jul 2018 13:12 0 113 Redaktur Pelita Sumsel

Roporter : Daud

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka menjadikan setiap sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi Sekolah Sehat Tingkat Nasional dalam hal ini tim penilai sekolah sehat pusar tingkat SMA menyambangi SMAN 3 di Jl. Jend. Sudirman Palembang.

Sekolah Sehat tingkat Nasional 2018 ini masih melanjuti dari program dari tahun sebelumnya dimana ada dua kategori penilaian di dalamnya, yakni Best performance dan Best achievement.

Ketua tim penilai pusat sekolah sehat Agus Suharianto mengungkapkan, dimana untuk segi penilaian Best performance bobot penilaian dari pada kinerja sedangkan Best achievement bobot penilaian dari pada upaya.

“Ada lebih kurang 96 Sekolah yang ikut serta di tahun ini dengan rincian TK 23, SD 24, SMP 25, dan SMA 24, “ungkapnya, Senin (23/07/2018).

Dimana lanjut Agus Mengatakan, dari sekolah-sekolah tersebut berasal dari 50 Kabupaten dan 26 Kota yang berasal dari 25 Provinsi, untuk kegiatan hari ini tim penilai ada empat yang hadir dari Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementrian Agama.

“Untuk informasi lainnya terkait tahapan lomba ini kami mengirimkan surat pemberitahuan lomba pada Bulan Januari, selanjutnya sekolah ataupun Provinsi mengirimkan berkas sekolah – sekolah yang ikut lombat di tingkat nasional dimana yang ikut di tingkat nasional adalah sekolah yang pernah menang atau juara per – 1 di tingkat Provinsi, “lanjutnya.

Ditempat yang bersamaan Kepala sekolah SMAN 3 palembang Dra. Hj. Purwiastuti Kusumastiwi, MM menambahkan, setelah di ketahui tim penilai sekolah sehat akan datang ke SMAN 3 untuk itu SMAN 3 Palembang sendiri sebelumnya sudah melakukan persiapan dari jauh – jauh hari.

“Untuk itu dalam rangka mempersiapkan SMAN 3 Palembang ini untuk ikut serta dalam lomba sehat tingkat Nasional ini sudah banyak upaya dengan segala macam perbaikan dan melengkapi sarana dan prasarana yang ada di sekolah ini, “katanya.

Dimana untuk nilai plus SMAN 3 dalam penilaian sekolah sehat tingkat Nasioanal ini, dimana SMAN 3 Palembang ini memiliki tanaman Hydroponik dengan bekerja sama dengan pihak hotel untuk menjual tanaman itu.

“Bahkan ada dari tanaman Hydroponik ini dari siswa kita dapat membuat smootis berupa Juz dengan campuran berupa pisang, sawi sendok, dan buah lemon inilah yang menjadi nilai plus yang ada di SMAN 3 Palembang, dan tentunya mudah – mudahan SMAN 3 Palembang jadi juara dalam tahun ini, “pungkasnya.

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA