Gambar_Langit Gambar_Langit

Jamin Makanan Aman Jelang Asian Games

waktu baca 1 menit
Rabu, 11 Jul 2018 18:27 0 122 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Makanan khas Palembang tentunya tak kan luput dari Incaran wisatawan dari perhelatan Asian Games ke 18, tentunya hal itu menjadi perhatian serius bagi pemerintah

Perihal ini bukan isapan jempol belaka karena tak tanggung – tanggung Kepala Badan POM RI, Penny K Lukito MCP, turun langsung untuk menempel stiker pangan aman dan mengecek langsung kesiapaan pedagang pempek dan oleh-oleh di Pasar 26 Ilir Palembang, Rabu(11/07).

“Kita sengaja datang ke Palembang, dimana Badan POM ikut mendukung serta menjaga jaminan untuk keamanan pangan, baik yang akan di konsumsi oleh para atlet dan wisatawan dari berbagai negara,”ungkapnya.

Wisatawan pasti ingin tahu dengan jajanan tradisional khas Palembang. Tentunya kita harus menjaga, dan sudah dikoordinasikan dengan Provinsi,” ujarnya.

Masih dikatakannya, berapa bulan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh Badan POM melalui Balai BPOM Palembang dalam bentuk Sampling dan sudah ditindak terhadap para pelanggar.

“dari 15 persen pelanggaran selama temuan itu saat ini telah menurun menjadi 4 persen dan harapan kita menjadi 0 persen,”ujarnya.

Lanjut Penny pihaknya berkomitmen dan memastikan makanan akan terjamin dari aspek keamanannya, dimana pihaknya bersama dinas terkait saling bekerja sama saling membahu dengan pembagian tugas yang sudah jelas.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA