Gambar_Langit Gambar_Langit

Pramuka Diminta Fokus Didik Karakter Kaum Muda

waktu baca 1 menit
Selasa, 14 Agu 2018 19:42 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Fahmi Wirawan

Pelita Sumsel, Martapura – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Praja Muda Krana (Pramuka) yang Ke 72 tahun 2018 di Kabupaten OKU Timur berlangsung hikmat dan tertib. Kali ini HUT Pramuka yg ke 72 mengusung tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tampak Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi langsung menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati HUT Pramuka ini, Selasa (14/8) yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati OKU Timur.

Dalam Pidatonya Bupati mengatakan, Pramuka merupakan salah satu wadah Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mempersatukan bangsa. “Gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus dalam mendidik karakter kaum muda, bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI,” ucapnya.

Kholid menuturkan, dalam era milenium dan digitalisasai yang ditandai majunya alat-alat komunikasi saat ini, generasi dituntut lebih cerdas. “Jadikan alat komunikasi sebagai sarana untuk belajar, dalam meningkatkan prestasi yang gemilang,”sebutnya.

Kholid juga menyebutkan beberapa tahun lalu gerakan Pramuka di Bumi Sebiduk Sehaluan sempat vakum, namun kini bangkit kembali.

“Konsolidasi pengurus gerakan Pramuka OKU Timur sudah selesai dilakukan, sehingga diharapkan seluruh elemen bisa berkerja secara maksimal untuk memajukan Pramuka di kabupaten ini,” ucapnya.

Editor: Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA