Gambar_Langit Gambar_Langit

Pasca Pilkada Disdukcapil Ramai

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Jul 2018 15:46 0 135 Admin Pelita

EMPAT LAWANG, Pelita Sumsel – Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Empat Lawang sudah selesai, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang, tetap ramai didatangi warga.

Informasi yang berhasil dihimpun di kantor Disdukcapil Empat Lawang, Senin (2/7), rata-rata warga yang datang tersebut, para Pemilih pemula yang baru saja tamat SMA.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Disdukcapil Peterson Okky Bial melalui Kabis Siak Iskandar, pada saat dibincangi diruang kerjanya kemarin.

” Masih ramai sekarang ini walaupun sudah selesai Pilkada, rata-rata yang datang ini yang baru tamat SMA, para pemilih pemula,” kata Iskandar.

Mereka ini sebelumnya lanjut Iskandar, sudah melalukan perekaman sebelum Pilkada yang lalu, dan sudah mendapatkan Surat Keterangan (Suket) dari Kantor Capil Empat Lawang.

” Mereka ini sudah merekam sebelum Pilkada tadi dan sudah mendapatkan Suket, nah sekarang kita cetakan KTP aslinya yang sudah ada datanya,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk proses perekaman itu sudah menurun dan tidak seramai sebelum Pilkada yang lalu,” Sudah menurun kalau yang merekam, sekarang mereka ini mengambil KTP nya yang asli,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, sehari waraga yang mencetak e-KTP tersebut lebih kurang seratus orang, tapi itu tergantung dengan jaringan juga, jika jaringannya terganggu maka e-KTP tersebut tidak bisa dicetak.

” Ya sehari lebih kurang 100 orang yang datang, tapi ini tergantung jaringan, kalau jaringannya bagus bisa dicetak, tapi kalau jaringannya jekek tidak bisa dicetak,” ucapnya.

Mereka ini sambung Iskandar, sangat perlu sekali dengan KTP tersebut, sebeb rata-rata dari mereka ini mau keluar Daerah Empat Lawang ini. Jadi memerlukan identitas yang jelas.

” Mereka ini mau keluar Daerah, ada yang mau cari kerja di Daerah lain, ada juga yang mau melanjutkan Kuliah diperguruan tinggi. Jadi perlu identitas,” pungkasnya (Darmawan)

LAINNYA