Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Palembang Launcing Call Center 112

waktu baca 2 menit
Minggu, 1 Jul 2018 23:55 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus mendukung untuk kesuksesan penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung Agustus 2018 mendatang. Salah satunya dengan segera dilaunchingnya layanan 112 pada 5 Juli mendatang.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M Ramli menjelaskan, sejauh ini persiapan untuk launching layanan 112 sudah siap.

“Semuanya sudah siap, bahkan semua operator juga siap mendukung, baik menyediakan akses signal yang baik, telepon lokal maupun luar,” ujarnya usai rapat persiapan dukungan Asian Games di Ballroom Aryaduta Hotel, Jumat (29/6) Lalu

Penyelenggaraan Asian Games XVIII, menjadi salah satu agenda penting yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Melalui layanan telekomunikasi 112 ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk panggilan darurat sekaligus membantu kelancaran selama pelaksanaan Asian Games.

“Semoga fasilitas ini dapat membantu para atelt official termasuk tamu yang datang. Selain venue, layanan akses telekomunikasi dan internet cepat (broadband) harus selesai sebelum Asian Games,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Pengembangan Pitalebar Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Benyamin Sura menambahkan,  untuk persiapan layanan panggilan darurat 122 itu akan disiapkan oleh Kominfo kota Palembang.

“Kami membantu dari sisi dukungan operator,  utnuk layanan darurat ini Kominfo Palembang yang menyediakan dan alhamdulillah kesiapan Kominfo sudah hampir 100 persen,  tinggal launching pada 5 Juli mendatang,” katanya.

Benyamin menjelaskan layanan ini free (gratis) yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat yang terintegrasi ke seluruh intstansi terkait,  baik bidang kesehatan seperti rumah sakit,  kepolisian dari segi keamanan dan lainnya..

“Manfaatnya buat masyarakat sangat banyak,  selain lebih cepat dan tanggap untuk melayani panggilan darurat ini juga lebih efektif dan efisien.  Alhamdulilah sudah fix tinggal kita operasionalkan,  Insya allah 5 Juli ini sudah bisa diujicoba,” bebernya.

Seperti diketahui, layanan tersebut terintegrasi dengan seluruh OPD dan instansi terkait lainnya,  seperti Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dias Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan perempua, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Perindustrian.

Kemudian Dinas Perdagangan,  Dinas Perhubungan,  Dinas Sosial, Dinas Pertanian,  Dinas Keseharan, Satuan Polisi Pamong Praja, Polresta Kota Palembang, Rumah Sakit di Kota Palembang, PMI Kota Palembang dan Daerah kabupaten/kota yang berada di wilayah perbatasan kota Palembang

Sumber: Rmolsumsel.com

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA