Gambar_Langit Gambar_Langit

Pendistribusian Pertama Logistik Pilkada OKI Di Kecamatan Air Sugihan.

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Jun 2018 21:34 0 116 Redaktur Pelita Sumsel

Kayuagung, Pelita Sumsel – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan Pendistribusian pertama logistik pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Kamis (21/6).

Pendistribusian surat suara pertama dilepas langsung oleh Ketua KPU Dedi Irawan Serta di hadiri oleh Panwaslu OKI, Polres OKI, Dandim 0402, Kejari OKI, dan ketua pengadilan negeri OKI, Pendistribusian pertama di Kecamatan Air Sugihan.

“Hari ini kita melakukan logistik surat suara sudah selesai dan sudah siap untuk dilakukan pendistribusian dikecamatan Air Persugihan yang pertama kita distribusikan,”kata Irawan kepada awak media.

Menurutnya pendistribusian surat suara ini berjenjang dari kabupaten ke kecamatan dan harus lewat PT. Pos yang memenangkan tender yang harus melalui prosesnya.

“Alasan kita pertama kali kita kirim kecamatan Air Persugihan karena jarak lokasinya yang sangat begitu jauh dan lebih banyak memakan waktu yang mana harus melalui jalur sungai,”terangnya.

Terlepas hal itu Irawan mengatakan untuk surat suara yang rusak dari hasil pemeriksaan cukuplah banyak dan sudah diganti oleh pihak PT. Pos yang selaku memenangkan tender ini.

“Saat ini surat suara yang rusak sudah kita ganti dengan yang baru dan yang rusak sudah kita musnahkan dan di saksikan langsung oleh pihak berwenang dari berbagai unsur dari kepolisian, Panwas, TNI, dan dari hasil pengecekkan terakhir surat suara sudah cukup untuk di kirim sesuai jumalah mata pilih di kecamatan Air Sugihan,”tutupnya. (Ae).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA