Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemilu Run KPU OI Sepi, Warga: Gagal Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

waktu baca 1 menit
Minggu, 7 Apr 2019 14:26 0 105 Admin Pelita

Indralaya, Pelita Sumsel- Lagi, acara kegiatan yang bertema Run Pemilu yang diselenggarakan oleh komisioner Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Ogan Ilir dengan sasaran untuk meningkatkan partisipasi minat pemilih yang berlangsung di depan Kantor KPUD OI, Minggu (7/4).

Pasalnya kegiatan tersebut sepi dari masyarakat. Kegiatan tersebut hanya didatangi oleh SKPD, KPPS dan PPK nya saja.

Menurut ketua KPUD OI Massuryati kegiatan acara bertema Run Pemuli tersebut dari dana APBN dengan sasaran meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat.

“Kegiatan Run Pemilu ini dari dana APBN dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat melalui kegiatan tersebut,”katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini untuk mensosialisasikan ke masyarakat dalam meningkatkan partisipasi pemilih yang dilakukan secara nasional oleh seluruh
KPU.

“Ini kegiatan nasional untuk mensosialisasikan pemilu dalam meningkatan partisipasipasi pemilih ke masyarakat dalam menekan angka golput di pemilihan serentak yang tidak lama lagi,”terangnya.

Sementara salah satu masyarakat Yayan yang melihat acara tersebut mengatakan kegiatan yang bertema Run Pemilu yang diselenggarakan oleh KPUD OI ini dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih sangatlah kurang efektif

“Karena terlihat dari kegiatan ini banyak masyarakat yang tidak ikut dalam kegiatan jalan santai ini, artinya kegiatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini masih gagal yang diselenggarakan KPUD ini,”tegasnya. (MAL).

LAINNYA