Gambar_Langit Gambar_Langit

Ramadhan, Harga Buah Kelapa Naik di Muara Dua

waktu baca 1 menit
Minggu, 26 Apr 2020 19:08 0 135 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 H,Harga buah kelapa di pasaran Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terutama di tingkat pengecer mengalami kenaikan.

Dari Sebelumnya harga buah kelapa perbijinya, terutama kelapa yang sudah tua serta telah dikupas kulitnya luarnya sekitar Rp 3000 – Rp 4000, dibulan puasa Saat ini naik menjadi Rp 5000.

Naiknya harga Buah Kelapa tua dibulan ramadhan seperti saat ini, karena selain cukup banyak nya permintaan, juga buah Kepala tua dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk membuat kolak untuk pajanan berbuka dirumah.

Sahril, salah satu petani buah kelapa warga Kecamatan Pemaca mengungkapkan, naiknya harga buah kelapa saat ini merupakan berkah tersendiri.

Menurut sahril, dibulan puasa seperti saat ini, permintaan buah kelapa cukup banyak.Terutama permintaan dari para pengecer untuk mereka jual lagi.

“Buah kelapa yang ada Di kebun miliknya tersebut dipanjat sahril sendiri seminggu lalu sebelum memasuki bulan puasa,”ujarnya kepada Pelita sumsel dibincangi minggu(26/4).

Santi, seorang ibu rumah tangga warga Muaradua salah satu pembeli buah kelapa tua mengatakan dirinya membeli buah kelapa tua, rencananya untuk membuat kolak pisang sebagai makanan saat berbuka puasa dirumah.

“Soal harga naik tidak masalah yang penting buah kelapa tersebut ada serta mudah di dapat,”ujarnya. (DK)

LAINNYA