Gambar_Langit Gambar_Langit

Zuriat Palembang Dukung Sarimuda-Rozak

waktu baca 3 menit
Rabu, 20 Jun 2018 21:58 0 125 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Sebanyak sepuluh organisasi masyarakat (Ormas) Zuriat-zuriat Palembang menyatakan sikap mendukung Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, MSc. atau Cek Rozak untuk dimenangkan sebagai wakil walikota Palembang pada 27 juni 2018.

Dukungan ini disampaikan melalui dideklarasikan dan pernyataan sikap dihotel Grand Duta, Jalan Radial, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Rabu (20/6).

Adapun kesepuluh Zuriat Palembang yang menyatakan dukungan terhadap pasangan Sarimuda yakni Badan Pengurus Pusat Persatuan Zuriat Palembang (BPP PZP), Pengurus Pusat Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (PP AMKPD), Himpunan Zuriat Buyut Lokan Kemas Papak Puyang Segaran (HZBLKPPS), Komunitas Beroyot Palembang (KBP), DPC KKP Palembang, Majelis Zikir Pangeran Dipokusumo Buncit (MZPDB), Himpunan Zuriat Pangeran Kramajaya (HZPK), Zuriat Palembang Darussalam Bersatu (ZPDB), Kerukunan Keluarga Mangcek Bicek (KKMB).

Tak hanya ormas Zuriat Palembang yang menyatakan sikapnya, hadir pula Sultan Fauwas Prabu Diradja.

Dalam pernyataan sikap tersebut kesepuluh Ormas Zurita Palembang menyatakan sepakat mendukung penuh Cek Rozak maju sebagai wakil walikota Palembang berpasangan dengan Sarimuda, siap mengawal dan memenangkan Cek Rozak sebagai wawako dalam pilkada kota Palembang 2018-2023 pada tanggal 27 Juni 2018.

Cek Rozak mengatakan, dengan dukungan penuh dari zuriat Palembang bersatu ia meyakini niat maju membawa perubahan Palembang menjadi lebih baik. Sebagai pria asli wong kito Cek Rozak berkomitmen untuk membawa Palembang menjadi semakin maju lagi ke depannya.

“Semua dulur sudah tulus iklas mendukung Sarimuda-Rozak saya yakin niat baik ini diijabah oleh Allah SWT,” katanya.

Cek Rozak pun yakin bahwa wong Palembang dapat bersatu teguh dan tak mampu tercerai berai. Dengan Palembang Bersatu dan Berkomitmen untuk pasangan nomor urut 2 ini, lima tahun ke depan Palembang akan kembali ke ruhnya sebagai Palembang Darussalam.

“Kita akan kembalikan jati diri Palembang yang islami dan santun. Apabila kami terpilih kota kelahirann ini akan kita tata seperti sediakala Palembang Bari yang berbudaya,” ungkapnya.

SMB IV (R. M. Fauwas Prabu Diradja) mengaku sangat bangga dengan adanya orang Palembang asli yang maju di Pilkada Palembang. Ia berharap, jika nantinya Sarimuda-Rozak terpilih dapat membawa Mewujudkan Palembang Darussalam, bertata krama dan religius.

“Sekarang kita sudah sulit melihat anak-anak bersopan santun, kami yakin jika wong Palembang ini terpilih dapat membawa perubahan,” harapnya.

Dukungan kepada Ir. H Kgs. Abdul Rozak sebagai wakil Walikota Palembang 2018 – 2023 yang berpasangan dengan Ir H Sarimuda Sarnubi terus berdatangan.

Menyikapi dukungan tersebut Ir Kgs H Abdul Rozak mengatakan dukungan yang diberikan oleh seluruh perhimpunan Zuriat Palembang merupakan kesepakatan dari pada ketua Zuriat yang ada dalam menyatuhkan Zuriat untuk membangun kota Palembang secara bersama agar lebih berbudaya lagi.

“Dengan bersama dan bersatu serta doa dan dukungan dari masyarakat seluruh Zuriat dikota Palembang bisa memenangkan pasangan Sarimuda dan Abdul Rozak sebagai Walikota dan wakil Walikota Palembang 2018 – 2023,”ucapnya.

RM Fauwaz Diraja (SMB IV) menambahkan kota Palembang butuh pemimpin yang bisa mewujudkan kota Palembang yang beradab guna mewujudkan kota Palembang sebagai Palembang Darussalam.

“Dan semua itu ada di pasangan Sarimuda dan Abdul Rozak yang bisa mewujudkan nya karena budaya Palembang yang islami santun dan beradab,”tuturnya.(rill/dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA