Home / DAERAH / MUARA ENIM / Desa Karsel di Muara Enim, Perangi Covid-19 dengan Penyemprotan Disifnektan

Desa Karsel di Muara Enim, Perangi Covid-19 dengan Penyemprotan Disifnektan

Muara Enim Pelita Sumsel – Perang terhadap Virus Corona (Covid-19), terus dilakukan oleh semua pihak dalam mencegah menularnya wabah virus tersebut masuk ke Desa.

Terlihat untuk kesekian kalinya perang melawan pandemi Covid-19 melalui cairan disinfektan terus disemprotkan ke tempat fasilitas umum, sekolah, kantor, dan lingkungan masyarakat. Seperti pada hari ini Rabu(01/04), penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan didesa Karang Endah Selatan (Karsel), Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Terlihat Kepala Desa (Kades), dan para perangkat desa bahu membahu guna menangkal wabah virus corona menjangkit diwilayah desanya. “Ya, penyemprotan disinfektan didesa Karang Endah Selatan terus kita lakukan. “Dan kita himbau masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kebersihan diri melalui cuci tangan memakai sabun, serta lebih waspada terhadap pandemik Covid-19 ini ,” himbau Sopian.

Dikatakannya, selain waspada dampak penularan Covid-19 tersebut, kita juga perintahkan para RT /RW dan Kadus untuk pro aktip mendata warga yang baru datang dari luar daerah untuk diperiksa kesehatannya ” Ya, rantai pemutusan virus corona tersebut, berawal dari diri kita. Melalui kedisiplinan himbauan dan disiplin kebersihan kita bisa terbebas dari virus yang mematikan itu,” ungkap Sopian.

Pantauan media ini tampak Kades dan para perangkat desa terus melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna menangkal dan mencegah virus corona atau covid-19 ini. (NVJ)

Bagikan Ini Di :