Gambar_Langit Gambar_Langit

Eratkan Persaudaraan Rektor UIN Rafa Gelar Bukber

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Jun 2018 13:40 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dan tetap menjalin silaturahim Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengadakan Buka puasa bersama dengan Seluruh Pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) Universitas Islam Negeri ( UIN) Raden Fatah Palembang di kediaman pribadinya, kamis (7/6).

Tampak Hadir Wakil Rektor III, para Wakil Dekan III, para Dosen dari beberapa fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah Palem,bang, Pengurus OMIK UIN RAFA Palembang, menambah meriahnya acara buka Bersama ini.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. H. M. Sirozi, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Buka Bersama seperti ini penting untuk menjaga ukuwah dan tali silaturahmi seluruh civitas akademika disela berbagai rutinitas dan kesibukan kampus.

” Para Pengurus OMIK ini adalah Kader Generasi Penerus bangsa yang pada saatnya nanti akan mengemban amanah bahkan akan ada putra-putri terbaik dari kalian yang akan menjadi pimpinan lembaga-lembaga penting,” ujar Sirozi.

Selain itu lanjut Sirozi mengatakan bahwa hasil Evaluasi Irjen Kemenag dan dirjen Dikti menyatakan UIN Raden Fatah adalah kampus tersempit di dunia karena memiliki jumlah 24.000 Mahasiswa dengan 9 Fakultas dan 1 Program Pasca sarjana menumpuk dalam sebuah lahan yang luasnya 5 Hektar saja dan ini akan menjadi target pihaknya kedepan untuk menambah sarana dan prasarana secara berkelanjutan.

Sementara itu Ust. Irmansyah, M.Pd.I menyampaikan dalam tausiyahnya bahwa orang-orang terbaik adalah kita yang menghidupkan malam ramadhan dengan ibadah-ibadah Kepada Allah, SWT. Misalnya memperbanyak Iqtikaf  dimasjid dan sholat tarawih, tadarusan dan insya Allah akan mendapatkan malam Lailatul Qodar.

” pesan puasa yang perlu di capai adalah menjadi insan yang lebih baik dengan gelar Taqwa, mudah mudahan kita menjadi salah satu insan yang bisa mencapai nilai Taqwa tersebut,” tutup Ust. Irmansyah.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA