Gambar_Langit Gambar_Langit

Target 30 Persen Libatkan Perempuan dalam Pengawasan

waktu baca 1 menit
Minggu, 13 Mei 2018 20:26 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Badan Pengawasan Pemilu (BANWASLU) Sumsel menggelar Diskusi Publik  bekerja sama dengan Badko Kohati Sumbagsel di Hotel Horizon Palembang, minggu (13/5).

Bertema pendidikan politik perempuan(pengawasan partisipasi perempuan dalam pemilu) acara ini terbilang sukses dengan dihadiri ratusan peserta yang didominasi perempuan.

Anggota Bawaslu Sumsel, Iin Irwanto mengatakan bahwa pihaknya berharap perempuan bisa berpartisipasi dalam hal pengawasan pemilu. Karena secara struktural komisioner jumlah perempuan di Kabupaten cuma ada 3 dari 51 orang.

“Sedangkan untuk Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tahun ini kami menargetkan 30 persen partisipan perempuan dari jumlah pengawas TPS berkisar 16500 orang dan nanti kami akan buka pendaftaran di panwaslu kecamatan sesuai dengan domisili masing-masing dengan syarat usia minimal 25 tahun dan lulus SMA sederajat,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Badko Kohati, Eka Fariyana menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan atas kerjasama Banwaslu dengan harapan perempuan dapat berperan dalam politik dan pesta demokrasi yang akan berlangsung saat ini. Minimal melakukan pengawasan dan terhadap pemilu.

“Kohati sendiri sudah mendorong kaum perempuan tidak hanya kader kohati,tetapi di semua lapisan masyarakat seperti pelajar dan mahasiswa dengan memberikan peltihan-pelatihan terkait pengawasan pemilu,” tutupnya.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA