Gambar_Langit Gambar_Langit

Ancam Beberkan Kader Membelot

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Mei 2018 13:56 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelitasumsel — Tidak puas dari keputusan hasil Musdalub yang menyatakan Endang PU Ishak terpilih sebagai DPD OI Golkar yang berlangsung di Rumah Makan sederhana Jalan Lintas Timur, Kecamatan Indralaya Indah Ogan Ilir, Herman Firdaus menyatakan sikap Walk out (WO) dan akan mengancam membeberkan bukti kader yang membelok dalam memberikan dukungan terhadap pasangan calon gubernur dodi dan giri dalam pemilukada Sumatra Selatan 2018.

Hal ini diungkapkan Herman Firdaus pada saat melakukan jumpa pers di sekretariat DPD partai Golkar di Jalan Lintas Timur KM 33, Komplek Ruko D’slaya, Kecamatan Indralaya Indah, Sabtu (12/05) kemarin dan dinyatakan secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD OI partai golkar.

“Permasalahan di partai Golkar tingkat satu ini akan siap kita beberkan bukti-bukti setiap kader dan pengurus kecamatan yang tidak mendukung pasangan calon Dodi Gori kepada Ketua DPD partai Golkar tingkat satu yang diketuai oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, karena dinilai telah melanggar dan menyalahi aturan organisasi partai golkar dan hasil serta proses Musdalub yang dilaksanakan itu dinilai cacat hukum,”kata Herman.

Menurutnya selama ini setiap Pengurus Kecamatan atau PK dinilai tidak mengindahkan dan mendukung istruksi DPD partai golkar baik itu tingkat satu maupun kabupaten, yang mana intruksi itu mengharuskan setiap kader, PK bahkan ketua dan anggota fraksi partai golkar harus mendukung dan memenangkan pasangan calon Dodi Giri dalam pelaksaan pesta demokerasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada 27 Juni mendatang.

“Telah kita analisa dan pelajari, ternyata lebih dari 80 persen kader, pengurus kecamatan bahkan anggota fraksi tidak mengindahkan intruksi tersebut. Artinya mereka telah menganggkangi intruksi DPD partai golkar tingkat satu. Tentu hal itu akan kita laporkan berikut bukti-buktinya akan kita beberkan dan kita akan melengkapi dokumen-dokumen Musdalub tandingan untuk dilaporkan ketingkat yang lebih tinggi, dalam hal ini DPD satu yang diketuai oleh Alex Noerdin,”ungkapnya.

Pantauan Pelita Sumsel R A Anita selaku pimpinan sidang sementara itu menetapkan Endang PU Ishak sekaligus Ketua DPRD kabupaten OI tersebut, sebagai ketua DPD partai Golkar Kabupaten OI untuk periode 2016 – 2021 mendatang. (Ae)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA