Gambar_Langit Gambar_Langit

Dua Kapolsek Dilingkungan Polres OKU Di Ganti

waktu baca 2 menit
Selasa, 12 Jan 2021 20:39 0 92 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dua jabatan Kapolsek dilingkungan Polres Ogan Komering Ulu diganti, Selasa (12/1). Dua kapolsek tersebut yakni Kapolsek Semidang Aji dan Kapolsek Pengandonan.

Kapolsek Semidang Aji yang sebelumnya di jabat IPTU A. Bastari digantikan oleh IPDA Wahyudin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Oku Timur. IPTU A. Basatri sendiri dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Muara Dua Polres Oku Selatan.

Kemudian Kapolsek Pengandonan dijabat oleh IPTU Aston Lasman Sinaga, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Oku Timur. Sedangkan pejabat yang lama AKP Mardin, S.H., dimutasikan dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagdalops Bagops Polres Oku Timur.

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIK MH di Gedung Wirasatya Polres OKU dan dihadiri para jajaran PJU dan Anggota Polres OKU.

Dalam sambutannya Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIK MH mengatakan Serah Terima Jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan Polda Sumsel dan sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel. Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan di dalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.

“Serah Terima Jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya Polres OKU, untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum, sehingga terciptannya situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal  terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas,” Kata Kapolres

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama yang telah mengabdi, menunjukan kinerja dan prestasi yang baik, “begitu juga pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas dengan jabatan yang baru. Tugas-tugas kedepan telah menunggu kesiapan saudara untuk bereaksi, berinovasi menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan,” ujarnya

Pada kesempatan itu juga Kapolres OKU juga meminta untuk pejabat yang baru untuk menyesuaikan dengan pelaksanan tugas dan pencegahan covid 19, “seperti akhir-akhir ini, kita semua tau bahwa semakin merebahnya Virus Corona Covid-19. Oleh sebab itu saya berharap kepada pejabat Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran Covid 19 yang sementara berjalan, turun ke tengah warga bersama personil, himbau dan ingatkan terus warga kita untuk mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, dan sosialisasikan dengan baik himbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan dan tetaplah dirumah,” tukasnya (AND)

LAINNYA