Gambar_Langit Gambar_Langit

Ditengah Keterbatasan, Tim Pagaralam Raih Juara Umum ke 3

waktu baca 3 menit
Jumat, 11 Mei 2018 15:59 0 94 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh pemuda Kota Pagaralam, dimana pada ajang Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Sumatera selatan tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Palembang pada 7 – 10 Mei 2018, dari 14 Kabupaten dan Kota yang ikut pada kegiatan tersebut, Kontingen JPD Pagaralam berhasil meraih juara umum III JPD Sumatera Selatan 2018. Prestasi tersebut adalah yang pertama kalinya diraih oleh Kontingen JPD Pagaralam, ditengah keterbatasan lantaran tidak adanya dana dari pemerintah namun peserta JPD Pagaralam mampu meraih prestasi yang membanggakan. Jum’at (11/4)

JPD Tersebut diprakarsai oleh Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) dibawah naungan Bidang Kepemudaan Dispora Kota Pagaralam. Keikutsertaan JPD 2018 ini adalah Swadaya Purna PPMI dibantu Dispora Kota Pagaralam.

Ketua DPC PPMI Sekaligus Pendamping peserta Jpd 2018 Lian Ugansyah mengatakan, ditengah keterbatasan PPMI sebagai purna JPK, JPD, JPI serta BPAP berinisiatif untuk tetap melaksanakan serta mengikuti JPD 2018 ini secara swadaya.
“Memang tahun ini JPD tidak ada anggaran sama sekali dari pemerintah, namun kami sebagai purna dan tentunya saya sebagai Ketua DPC PPMI pagaralam memiliki tanggung jawab moral, karena kami lahir dan memiliki pengalaman yang luar biasa dari kegiatan ini, maka dari itu kami berinisiatif untuk tetap melaksanakan seleksi JPK dan hasilnya akan ikut JPD tingkat provinsi,” ujarnya.

Dikatakan Lian, Waktu untuk mempersiapkan peserta JPD tahun ini hanya satu minggu, namun hasilnya sangat memuaskan.
“Ini adalah bentuk pengabdian kami sebagai pemuda, hasil ini kami persembahkan untuk Kota tercinta. Sebenarnya waktu persiapan kita hanya satu minggu, dari mulai mengumpulkan dana sampai latian peserta dari siang sampai malam. Semangat dan tekad yang kuatlah yang mampu mengantarkan JPD tahun ini mendapatkan Prestasi yang luar biasa,” kata dia.

Lanjut Lian, sebagai Ketua DPC PPMI Kota pagaralam ia mengharapkan agar kegiatan ini mendapat perhatian dari pemerintah, dengan keterbatasan pemuda pagaralam tetap mampu berkarya.
“Saya berharap pemerintah memperhatikan kegiatan seperti ini, apa yang kita lakukan ini adalah semata – mata untuk mengharumkan nama Kota Pagaralam sekaligus membuktikan bahwa pemuda kita pagaralam mampu bersaing ditingkat provinsi bahkan nasional, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung JPD tahun ini, ” ujar Lian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Kota Pagaralam Syufawai Cekman Melalui Kepala Bidang Kepemudaan Hardianto didampingi Kasi Pengembangan Pemuda Zuelmansyah mengaku bangga atas prestasi kontingen JPD Kota Pagaralam yang telah berhasil meraih Juara III umum tingkat Provinsi tahun 2018 ini.
“Kami sangat mengapresiasi peserta JPD tahun ini, walaupun tanpa dana dari pemerintah tetap mampu menorehkan pretasi yang luar biasa. Juga kami sampaikan terimakasih kepada PPMI yang secara swadaya melaksanakan seleksi hingga memberangkatkan peserta JPD tahun ini, insyaallah tahun depan Kita dipercaya sebagai tuan rumah JPD 2019. Kami pihak dispora akan berusaha agar JPD ini dianggarkan oleh pemerintah, walau bagaimanapun mereka ini membawa nama kota, sudah sepantasnya kita dukung, ” pungkasnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA