Gambar_Langit Gambar_Langit

Gandeng Dunia Pendidikan, Wujudkan Generasi Sadar Pajak

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Mei 2018 12:44 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Kanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Kep. Bangka Belitung menyelenggarakan acara Inklusi Kesadaran Pajak di Aula Kanwil Pajak Sumsel (09/05/).

Acara yang dihadiri 150 dosen ini adalah sebagian besar dosen pengampu Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) di 10 Perguruan Tinggi di Sumatera Selatan dimana acara ini adalah bagian dari pelaksanaan nota kesepahaman antara Kemenkeu dengan Kemenristekdikti.

Tujuan kegiatan adalah memberikan pemahaman kepada dosen tentang arti pajak sehingga mereka dapat menyampaikan pesan perpajakan kepada mahasiswa dalam Mata Kuliah Wajib Umum yang mereka ajarkan.

DR. Luk Luk Fuadah, S.E.MBA., Ak. CA sebagai perwakilan dosen mengapresisasi kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan budaya kesadaran dan kepatuhan pajak, khususnya untuk mahasiswa, generasi muda yang merupakan calon wajib pajak di masa depan.

“Saya juga berharap intensitas kegiatan ini diperluas sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dosen tentang perpajakan,” ungkap DR.Luk

Sementara itu Kakanwil Ditjen Pajak Sumsel dan Kep. Babel M. Ismiransyah M. Zain menyambut baik sambutan itu dan menjelaskan bahwa masifnya pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan rakyat membutuhkan dana yang tidak sedikit yang sebagian besar didanai oleh pajak.

” Untuk mencapai target penerimaan pajak tersebut, Ditjen Pajak membutuhkan dukungan dari semua stakeholder, terutama dari kalangan akademisi. Berbagai upaya telah dilakukan Ditjen Pajak untuk mendapatkan dukungan tersebut, di antaranya adalah sosialisasi dan inklusi kesadaran pajak ini”. Pungkas Ismiransyah.

Berbeda dengan sosialisasi perpajakan yang bertujuan untuk menyampaikan informasi terkini tentang perpajakan, Inklusi Kesadaran Pajak merupakan bagian dari road map jangka panjang Ditjen Pajak untuk mewujudkan generasi emas yang taat pajak, dan disampaikan memalui pembelajaran kesadaran pajak dalam perkuliahan.

Ucapan terima kasih Kakanwil dan pemberian sertifikat keikutsertaan secara simbolis kepada dosen yang hadir, mengakhiri rangkaian acara tersebut. Harapan dan kesepahaman yang terjalin hari itu menambah optimisme dan semangat kerja para petugas pajak dan dosen yang hadir.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA