Gambar_Langit Gambar_Langit

327 Siswa SMPN 2 Pagaralam Dilepas

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Mei 2018 13:44 0 135 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Sebanyak 327 siswa mengikuti pelepasan dan Purna Wisuda Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 2 Pagaralam yang ke XXXIV di Bangun Rejo Pagaralam Utara, Rabu (9/4).

Kepala SMPN 2 Pagaralam Indra Jaya, SPd, MPd mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas dasar inisiatif dari para siswa dan siswi kelas IX.
“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak sehingga kegiatan purna wisuda ini dapat terlaksana hari ini,” kata dia.

Indra menambahkan, walaupun hasil tes akan keluar 23 Mei mendatang, tapi ada beberapa anak yang masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui jalur undangan.
“Alhamdulillah, 2 orang siswa lulus di SMA unggulan Negeri 4 Lahat, 14 orang di SMA Negeri 1 Pagaralam dan ada beberapa lagi yang diterima di SMA Negeri lainnya,” ujar dia.

Ditambahkan Indra, semua itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi guru guru yang ada di SMP Negeri 2 Pagaralam.
“Bagi siswa nantinya, tingkatkan prestasi di sekolah yang baru, jaga nama baik sekolah jangan sampai melakukan hal yang dapat mencoreng sekolah ataupun prestasi kalian selama ini,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Marjohan MPd melalui Sekretaris Dinas Amrullah SPd mengatakan, dengan lulusnya para siswa dari SMP ini, berarti mereka mulai memasuki tahap yang lebih tinggi lagi dalam belajar.
“Jadi, siswa harus lebih giat lagi untuk belajar, karena pelajaran yang mereka terima di SMA akan lebih banyak lagi, supaya dapat lebih berprestasi kedepannya,” kata dia.

Amrullah menghimbau supaya siswa merayakan kelulusan nantinya tidak melakukan hal hal yang membuat citra pelajar menjadi rusak, seperti coret coret seragam sekolah dan konvoi dijalanan yang dapat mengganggu orang banyak.
“Semua itu bukanlah perbuatan yang terpuji, bahkan akan merusak nama baik SMP N 2, akan lebih baik jika seragam tersebut disumbangkan karena dapat bermanfaat untuk orang lain, selain itu merupakan bagian dari sedekah yang dapat menjadi amal jariyah,” ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA