Gambar_Langit Gambar_Langit

Labkesda Nilai Sayuran Hidroponik Sehat Dikomsumsi

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Apr 2018 18:29 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Perkembangan sayuran Hidroponik makin pesat di Kota Pagaralam. Pertanian kearah yang organik kini mulai diperhitungkan konsumen sayuran, sebab lebih sehat dan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, Rabu (25/4)

Petugas Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Pagaralam Dr Ima mengatakan, sayuran hidroponik sehat untuk dikonsumsi. Pihaknya pun meminta agar penggiat hidroponik membuat rangkaian di tempatnya.
“Saya sudah coba, rasanya memang beda bila dibandingkan dengan sayuran yang di tanam disawah. Saya ingin agar Zulkarnain selaku penggiatnya, dapat membuat rangkaian untuk Labkesda, agar memberikan contoh sayuran yang sehat,” kata dia.

Sementara itu, Zulkarnain selaku penggiat hidroponik di Kota Pagaralam mengatakan, dirinya melakukan langkah agar sayuran yang dihasilkan bagi masyarakat benar benar sehat.
“Iya, sayuran itu sehat tanpa pestisida. Jadi akan lebih baik tanpa pestisida. Sayuran itu kan menyehatkan, jadi unsur yang ada di dalamnya pun harus benar benar terjaga. Solusinya ialah organik, karena memang alami tanpa gangguan kimiawi,” ujarnya.

Lanjut Zul, dia berharap kedepannya sayuran hidroponik dapat mendominasi sayuran Pagaralam. Sebab, Pagaralam akan mendapatkan nama dari kualitas baik dari sayuran itu sendiri.
“Sejauh ini, meski media tanam di tanah, akan tetapi petani sudah menerapkan pupuk kompos. Nah, kita kenalkan tanaman dengan media air, dengan tempat minimal dan hasil maksimal, serta kualitas memuaskan,” ungkapnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA