Gambar_Langit Gambar_Langit

5000 Liter Cairan Disinfektan Basahi Jalan lintas Tanjung Enim & Baturaja 

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Sep 2020 17:34 0 103 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 Polres Muara Enim semakin gencar melakukan penyemprotan di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang kali ini dilaksanakan pada Selasa (8/09).

Terlihat mobil water canon (AWC) Polres Muara Enim diturunkan ke jalan yang biasa dipakai untuk menghalau massa ini difungsikan sebagai alat penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan Lintas Tanjung Enim.

Dan selain itu juga menggunakan satu unit motor roda tiga bentor digunakan sebagai alat transportasi untuk membawa peralatan penyemprotan dan cairan disinfektan.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, SIK, melalui Waka Polres Muara Enim Kompol Tri Wahyudi,SH,bersama Manager Humas PT. Bukit Asam Tanjung Enim Iko Gusman, ST, dan unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul membuka langsung penyemprotan disinfektan di Kecamatan Lawang Kidul tersebut.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Muara Enim, Kapolsek Lawang Kidul, Bhabinkamtibmas, Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Sabhara Polres Muara Enim, Personil Polsek Lawang Kidul, Babinsa Koramil Tanjung Enim, Camat Lawang Kidul, Staf Puskemas Tanjung Enim dan personil BNPB .

Sebanyak 5.000 liter cairan disinfektan disemprotkan di jalan-jalan Lintas Kecamatan Lawang Kidul diantaranya Jalan Batu Raja dan Jalan Lintas Sumatera Tanjung Enim.

Kegiatan penyemprotan ini juga  diikuti iring-iringan mobil PJR Lantas, dan mobil patroli Sabhara Polres Muara Enim. Waka Polres Muara Enim Kompol Tri Whayudi, SH mengatakan, kegiatan penyemprotan tak lain untuk mencegah penyebaran virus korona di sepanjang jalan utama di kawasan Kecamatan Lawang Kidul.

“Ini upaya kami  untuk mencegah penyebaran virus ini. Karena di Kecamatan Lawang Kidul semakin meningkat jumlah kasus Corona ( Covid-19 ) dan Supaya tidak ada lagi yang tertular,” katanya.

Diharapkan, masyarakat juga merespon baik himbauan untuk pelaksanaan protokol kesehatan, seperti menggunakan selalu masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak 1 – 2 meter demi pencegahan penyebaran virus ini dan selain melakukan penyemprotan di jalanan,” tambahnya. (NVJ)

LAINNYA