Gambar_Langit Gambar_Langit

Palembang Berbagi Pengalaman Bersama Pemkot Surabaya

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Apr 2018 20:07 0 93 Redaktur Pelita Sumsel

Surabaya, Pelita Sumsel-Pjs Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Najib, SH, M. Hum, didampingi beberapa kepala OPD Pemerintah kota Palembang berkunjung ke Pemerintah kota Surabaya, dalam rangka melihat langsung program Pemerintah kota Surabaya yang bisa dicontoh oleh Pemerintah kota Palembang.

Kedatangan Pjs Walikota Palembang disambut oleh Asisten III bidang administrasi umum Setda Kota Surabaya Ir. hidayat Syah, MT didampingi beberapa kepala OPD Kota Surabaya, Senin (16/4/2018).

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, Kedatangannya ke Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka bertukar pikiran terkait program Pemerintah darah masing-masing, apa yang baik dari Pemerintah Kota Surabaya akan dicontoh oleh Pemerintah kota Palembang dan begitu juga sebaliknya.

“Surabaya ini terkenal dengan kotanya bersih, taman-taman kotanya sangat baik, walaupun Palembang sudah beberapa kali mendapatkan adipura, namun kami tetap perlu belajar dengan kota Surabaya, khususnya terkait penataan Taman kota” Ungkap Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengatakan, sebagai tuan rumah asian games, Palembang terus mempersiapkan diri dengan matang, berbagai cara dilakukan, salah satunya dengan study banding ke kota lain.

“Palembang harus benar-benar siap dari segi apapun, makanya kami terus belajar, daripada harus jauh-jauh berkunjung ke luar negeri, kami pikir lebih efektif kita berkunjung ke daerah di Indonesia ini sendiri, karena banyak yang bisa ambil sisi positifnya dari program – program Pemerintah daerah” kata Akhmad Najib.

Asisten III bidang administrasi umum Setda Kota Surabaya Hidayat Syah menyambut baik kehadiran Pjs Walikota Palembang beserta rombongan.

“Terimakasih atas kunjungannya, kami merasa terhormat mendapat kunjungan langsung dari Pjs Walikota Palembang” Ujar Hidayat.

Hidayat menjelaskan, Pemerintah kota Surabaya memang sangat fokus terhadap penataan Taman kota sebagai bentuk penyediaan ruang terbuka hijau sekaligus tempat rekreasi masyarakat.

“Kami sangat fokus menanta Taman kota, hal ini didukung dengan masyarakat Surabaya yang sangat antusias ikut membangun dan menjaga taman-taman kota, kita bentuk kader lingkungan hingga ke pelosok kampung, selain itu kita libatkan CSR untuk membangun Taman, Alhamdulillah sangat positif responnya” Terang Hidayat.

Hidayat mengaku, Pemerintah Surabaya juga banyak belajar dari daerah lain termasuk Palembang.

“Kami sering komunikasi dengan Pemerintah kota Palembang, beberapa kali kami berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Dinas kebersihan dan pertamanan di Kota Palembang, karena Palembang juga kota yang bersih dan cukup Bagus Taman kotanya” ujar Hidayat.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA