Gambar_Langit Gambar_Langit

Ajak Kaum Wanita Agar Tidak Golput

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Mar 2018 17:54 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilakukan pada 27 Juni nanti, dalam hal ini Dewan pimpinan wanita Kosgoro Kota Palembang menggelar peket kerjasama dengan bertemakan “Peran organisasi wanita dalam menekan angka golput.

Tujuan diadakannya seminar ini guna menekan angka golput bagi para pemilih di kalangan wanita yang ada di Kota Palembang dimana dari hasil survei pada pemilukada ditahun – tahun sebelumnya data mata pilih wanita yang ada di Palembang ini hanya mencapai 60% saja. Sedangkan 40% para pemilih wanita lainnya memilih golput.

“Kami selaku perwakilan kaum perempuan yang ada di Kota Palembang, agar dapat menghimbau serta memberikan sosialisasi supaya para pemilih wanita yang ada di Kota Palembang ini tidak Golput. Dan tidak ada lagi alasan yang dapat menyebabkan mereka golput” ujar Ketua DPC Wanita Kosgoro Kota Palembang Hj. Fatma Dewi. F. Saat di wawancarai awak media di Grand Atyasa, Sabtu (31/03/2018).

Dimana, lanjut Fatma Dewi menabahkan, Untuk itu Kesatuan Organisasi Gotong royong (Kosgoro) akan memberikan terobosan terbaru yakni memberikan sosialisasi bagi para pemilih formula sejak mereka tamat SMA supaya kedepannya para pemilih Wanita yang ada di Kota Palembang tidak lagi golput.

“Untuk itu dengan memberikan arahan sejak dini kita berharap para wanita yang ada di Kota Palembang agar tidak golput. Sehingga pemilukada yang ada di Kota Palembang ini dapat terlaksana dengan sukses 100%, sehingga para pemilih di kalangan wanita ikut serta mensukseskan pemilukada nantinya,” tambahnya.

Ditempat yang bersamaan ketua PDIK Kosgoro Sumsel H. Aminoto menambahkan, materi yang akan di sampaikan yakni berkaitan dengan pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni nantinya.

“Kita berharap agar apa yang kita laksanakan pada hari ini agar dapat memberikan suatu penyegaran kepada para pemilih formula,” harapnya.

Dimana, lanjut Aminoto mengatakan, untuk itu masyarakat dapat memahami bagaimana hak pilih mereka sebagai mata pilih yang baik dan benar. Sehingga para peserta mata pilih ini dalam artian membantu jalannya program pemerintah sehingga bisa terlaksana dengan baik dan benar.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA