Gambar_Langit Gambar_Langit

Pikirkan Kenyamanan dan Keselamatan, PUPR Muba Lakukan Permeliharaan Jalan

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 20:39 0 127 Redaktur Romadon

 

 

Sekayu, Pelita Sumsel- Tingkatkan Keselamatan dan Kenyamanan Pengendara, Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan pembenahan dan pemeliharaan jalan dalam lingkungan Kabupaten Muba.

Kal ini, PUPR Muba melakukan Pemeliharaan jalan merdeka dalam kota sekayu tepatnya di depan Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu. Guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan pada saat melaksanakan pemeliharaan atau pekerjaan tersebut, tim pemeliharaan jalan terlebih dahulu memasang rambu dan police line di lokasi tersebut sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Muba Alfa Elan, ST MT bahwa sebelum melakukan pekerjaan, semuanya sudah di pasang dengan garis pemberitahuan bahwa disini ada pekerjaaan. Selain itu, PUPR selalu melakukan pengawasan dan bertanggung jawab atas pekerjaannya.

“Kami sudah melaksanakan pengawasan sesuai SOP yang berlaku sebagaimana semestinya untuk pekerjaan tersebut, dan kami juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu hati-hati, serta jangan lupa melihat kedepan, kiri dan kanan bahwa pada saat terlihat ada orang sedang melakukan pekerjaan jalan, tolong untuk saling menghargai dan mengerti supaya tidak adanya terjadi kecelakaan maupun hal lainnya,”tandasnya.

Sementara Wawan salah satu warga yang melintas di lokasi pekerjaaan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah memikirkan keselamatan dan kenyamanan para pengendara.

Diakuinya, bahwa pihak PUPR sangat berhati-hati saat melakukan pekerjaan. “Setiap melakukan pemeliharaan jalan, memang benar pekerjaan itu selalu di awasi dan di kontrol dengan Baik oleh dinas tersebut, menurut saya pekerjaaan tersebut sudah sesuai standar pekerjaaan. Disitu sudah ada papa proyek dan police Line nyo pak,”pungkasnya.

LAINNYA