Gambar_Langit Gambar_Langit

Waspadai Kebakaran, Siapkan 39 Armada Gerak Cepat

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Mar 2018 21:40 0 101 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 99, Pjs Walikota Palembang melakukan kunjungan bersama jajaran Damkar Kota Palembang, dimana untuk personil damkar ini sendiri ada lebih kurang 300 personil.

Dalam kunjungannya kali ini (Pjs) walikota Palembang menghimbau kepada seluruh personil Damkar agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sosial ini, yakni membantu sesama dalam memadamkan api apabila terjadi kebakaran.

“Untuk para personil Damkar ini sendiri tentunya sudah saya sampaikan tadi yakni di bulan April dan Mei ini sudah masuknya musim kemarau yang berdasarkan informasi BMKG,”ujar PjsWalikota Palembang Akhmad Najib, Kamis (29/03/2018).

Dengan kondisi seperti ini lebih lanjut Akhmad Najib mengatakan, tentunya masyarakat harus berhati – hati agar tidak terjadinya kebakaran, dimana kebakaran ini akan mengakibatkan kerugian yang sangat besar kalau tidak cepat di antisipasi dengan gerakan pemadam kebakaran.

“Disamping itu juga dimusim kemarau ini kita akan menghadapi ASIAN GAMES dimana apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, dan pemukiman saya hadir disini guna memastikan armadanya,” lanjutnya

Dimana, lebih lanjut Akhmad Najib mengatakan, dari 39 armada gerak cepat, ada Smoke yang dapat menyedot asap, dan ada juga yang dapat menjangkau kebakaran lebih dari 8 lantai untuk itu pemerintah cek untuk kesiapannya.(dd)

Sementara itu, kepala Dinas pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana Decky Lenggardi menjelaskan, saat ini damkar kota Palembang memiliki lebih dari 300 personil.

“Dengan kakuatan 39 armada, hingga yang bisa mencapai lantai 8, kita selalu siap siaga, sesuai motto kita, pantang pulang sebelum padam” Jelas Decky.(Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA