Gambar_Langit Gambar_Langit

Ahmad Najib:Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan.

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Mar 2018 18:15 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Hari ini secara resmi (Pjs) Walikota Palembang menutup acara Babak final kompetisi pemilihan komunitas masyarakat peduli sungai dan peduli banjir Kota Palembang, yang diadakan di Hotel S-One Palembang.

Kompetisi masyarakat peduli sungai dan masyarakat peduli banjir ini merupakan salah satu jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas PU-PR Kota Palembang, dan ini merupakan salah satu wujud guna menumbuh kembangkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Seperti yang kita ketahui bersama di Palembang ini sering kita dengar bahwa akhir – akhir ini sungainya banyak terjadi permasalahan antara lain adanya banyak sampah, banjir dan genangan air di berbagai titik juga bertambah,” ujar (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib usai menutup acara kompetisi Masyarakat peduli sungai dan masyarakat peduli banjir di Hotel S-One Kamis (29/03/2018).

Ada tiga hal yang pemerintah sampaikan kepada masyarakat lebih lanjut Akhmad Najib menambahkan, dimana peran masyarakat ini sangat strategis. Karena tidak mungkin pemerintah dapat menjaga lingkungan itu tanpa adanya dukungan dan partisipasi masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Ahmad Bastari menyampaikan, hari ini adalah final dari kompetisi komunitas masyarakat peduli sungai dan banjir Kota Palembang.

Dimana, kegiatan ini menjadi pemacu bagi seluruh masyarakat untuk aktif menjaga lingkungan.

“Dari 18 pemenang, pihaknya telah mendapatkan 6 besar pemenang. Dimana, untuk tiga besar pemenang akan mendapat mesin pencacah dan pemenang pertama akan mewakili kota Palembang pada tingkat Provinsi dan Nasional,”jelasnya.

Sejauh ini, Akhmad Bastari menambahkan, komunitas masyarakat peduli sungai dan masyarakat peduli banjir Kota Palembang terus memberikan prestasi dan dampak positif bagi kebersihan yang ada di Palembang.

Dimana, pada tahun 2017 ditingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), komunitas peduli banjir Kota Palembang mewakili Sumsel untuk tingkat nasional dan masuk peringkat 8 besar.

“Kita berharap tahun ini dengan suport penuh dari Walikota, Komunitas Peduli Sungai dan Banjir Kota Palembang dapat menjadi pemenang pada kompetisi tingkat Nasional nantinya,”pungkasnya.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA