Gambar_Langit Gambar_Langit

Mahasiswa Ekonomi Dituntut Terjun ke Dunia Bisnis

waktu baca 2 menit
Selasa, 8 Mei 2018 17:45 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lembah Dempo Kota Pagaralam, ingin agar mahasiswanya bisa langsung berbisnis. Melalui kreatifitas, pihak kampus mengadakan Bazar Lembah Dempo Expo 2018 agar mahasiswa dapat berjualan hasil karya mereka, Selasa (8/5)

Ketua STIE Elvera SE MSc mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan bertujuan agar mahasiswa bisa menerapkan bisnis kreatif. Selain menambah pengalaman berbisnis, mahasiswa dapat berkreasi baik dari segi kuliner maupun kerajinan tangan.
“Mahasiswa dapat berjualan hasil karya mereka. Nantinya, mereka dinilai dan pemenang akan mendapat beasiswa, serta produk mereka akan di bantu dipromosikan,” kata dia.

Lanjut Elvera, bersamaan dengan itu, pihaknya juga menyelenggarakan turnamen futsal. Hal itu bertujuan untuk menjaring calpn atlet futsal yang berbakat.

“Tentunya, mahasiswa di ajak untuk menyalurkan kreatifitas dan bakat mereka. Dua kegiatan tersebut dapat memotivasi kewirausahaan dan olahraga bagi mahasiswa. Kita takkan segan segan untuk menyalurkan bakat mereka ditingkat yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi mengungkapkan, hal tersebut dapat menjadi solusi bagi bagi para pengangguran.

“Saya harap, hal ini terus di galakkan, agar bisa membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya.

Hj Ida Fitriati Basjuni dan Armansyah walikota Pagaralam 2013-2018 menuturkan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan inovasi tersebut. Pihaknya apabila terpilih kembali memimpin Kota Pagaralam, tentu akan mendukung program tersebut diterapkan pada masyarakat Kota Pagaralam.

“Saya harap, bukan hanya di lakukan disekolah saja, akan tetapi bisa juga di terapkan di kalangan masyarakat. Bisnis itu bisa menerapkan Akademis, Bisnis dan Government (ABG) dan Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas insya Allah dapat meningkatkan peluang bisnis tersebut,” tuturnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA