Home / DAERAH / Rinaldy Effendi Jabat Plt Ketua KNPI Sumsel
Foto : Plt Ketua KNPI Rinaldy Effendi dan Bambang Irawan Plt sekjen

Rinaldy Effendi Jabat Plt Ketua KNPI Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menunjuk Tokoh Pemuda Sumsel Rinaldy Effendi dan Bambang Irawan menjadi Ketua dan Sekretaris Karateker DPD KNPI Sumsel.

Penunjukan Karateker itu tertuang Surat Keputusan (SK) pembentukan karateker DPD KNPI Provinsi Sumatera Selatan nomor :KEP.103/DPP KNPI/V/2021 tentang pembentukan karateker KNPI Sumsel. Setelah ditunjuk sebagai Ketua Karateker DPD KNPI Provinsi Sumatera Selatan Rinaldy Effendi mengatakan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dan penguatan kepada seluruh Komponen KNPI Sumatera Selatan guna mengikuti agenda penyatuan di tubuh DPP KNPI

“Dengan kami pengurus yang diamanah kan oleh DPP KNPI yg ditanda tangani oleh PLT ketua umum Mustahuddin dan sekretaris jenderal Jackson A.W. kumaat dan berama ini juga kami menyampaikan kepada seluruh stakeholder pemuda Sumatera Selatan bahwasanya dengan adanya SK KNPI ini kami diamanah untuk segera menyelenggarakan penyatuan pemuda Sumsel khususnya di tubuh KNPI itu sendiri,” terang Ketua Karateker DPD KNPI Provinsi Sumatera Selatan Rinaldy Effendi kepada media ini melalui pesan rilisnya Jumat (11/06/2021).

Naldy sapaan akrab politisi Muda Golkar menambahkan dalam waktu dekat ini pihaknya selaku karateker akan melakukan konsolidasi dan komunikasi bersama dengan seluruh komponen KNPI sumatera selatan supaya terselenggaranya penyatuan pemuda dan bersatu nya pemuda Sumatera Selatan.

“Untuk hal-hal teknis persiapan musyawarah provinsi kami selaku ketua karateker memberikan amanah kepada saudara Bambang Irawan selaku sekretaris karateker DPD KNPI Sumsel untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi dgn semua komponen pemuda KNPI yg ada di Sumatera Selatan demi niat kita bersama para pemuda di sumsel untuk segera menyongsong penyatuan dan rekonsiliasi pemuda atau KNPI sumatera selatan dapat terwujud dan terlaksana dengan baik demi kemajuan pemuda KNPI sumatera selatan,” jelas Rinaldy.

Sementara itu, Bambang Irawan selaku sekretaris karateker DPD KNPI Sumsel membenarkan perihal SK DPP KNPI yang menunjuk dirinya untuk mendampingi Rinaldy Efendi di DPD KNPI Sumsel.

“Benar info SK itu, saya sudah berkoordinasi dengan Ketua kak Rinaldy untuk segera melakukan konsolidasi se-sumsel bersama serta point terpenting kita akan ikut serta mendorong penyatuaan di tubuh KNPI Sumatera selatan agar Arah pejuangan dan pengabdian KNPI Sumsel kedepan lebih terakomodir, terarah dan tentunya berjalan dengan kebersamaan,” tutur Bambang yang juga ketua Umum Badko HMI Sumbagsel.(Yp)

Bagikan Ini Di :