Gambar_Langit Gambar_Langit

Dapat Kaos SFC, Pelimbang Muratara Langsung Peluk Dodi

waktu baca 2 menit
Minggu, 11 Mar 2018 19:46 0 146 Redaktur Pelita Sumsel

Musi Rawas Utara, Pelita Sumsel- Berjalan puluhan kilometer setiap hari untuk menambang emas (pelimbang emas) di Sungai Rawas Kabupaten Musi Rawas Utara merupakan aktifitas sehari-hari yang digeluti Kodrat (49).

Meski belum mendapatkan hasil tambang emas tetapi jerih payah Kodrat terbayar, pasalnya Rabu (7/3) ayah dua orang anak ini mendapatkan kaos official yang diberikan secara langsung oleh Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex Noerdin dan sontak Kodrat langsung memeluk Dodi.

Suasana ini terjadi ketika Dodi Reza Alex Noerdin sedang berkunjung ke Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara dan di perjalanan tiba-tiba Calon Gubernur Sumsel berhenti dan langsung menghampiri Kodrat.

“Aku rasonyo dak nyangko ketemu langsung samo pak Dodi, dapat baju SFC jugo. Alhamdulillah, rasonyo cak bemimpi,” ungkap Kodrat.

Kodrat bercerita, dirinya setiap hari harus berjalan puluhan kilometer untuk menambang emas yang merupakan mata pencarian untuk menghidupi keluarga sehari-hari. “Sudah 30 tahun menambang emas, kami berharap kalu pak Dodi jadi Gubernur Sumsel biso perbaiki jalan kami,” harapnya.

Lanjutnya, kaos SFC yang diberikan langsung oleh Dodi Reza Alex Noerdin akan disimpan dan menjadi kenangan yang berharga dari dirinya. “Kaos ini kenangan yang berhargo nian, terimokasi nian aku samo pak Dodi, wongnyo baek nian,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Dodi Reza Alex Noerdin tampak menyempatkan diri mengobrol dengan Kodrat dan mengingatkan Pelimbang emas untuk mengedepankan safety.

“Daerah ini pelosok dan banyak hewan buas, kalau sedang menambang emas hati-hati dan utamakan safety,” kata Dodi. (Yf))

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA