Gambar_Langit Gambar_Langit

Perkuat Silahturahmi Melalui Safari Jum’at

waktu baca 2 menit
Sabtu, 24 Feb 2018 16:34 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Program Safari Jumat yang selalu di galakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di yang di bawah pimpinan Walikota Palembang Harnojoyo merupakan suatu upaya dalam memperkuat silaturrahmi dan membangun ukhuwah Islamiyyah antar Pemerintah Kota dan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Walikota Harnojoyo usai Shalat Jumat berjama’ah bersama masyarakat di Masjid Jamiaturrahma Jalan Dahlan Lorong Griya Senang Hati Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar. Jum’at, (24/2)

Dikatakannya bahwa, selain menjalin silahturahmi antara Pemerintah Kota dengan masyarakat, kegiatan Safari Jum’at tersebut sekaligus sebagai ajang dalam menyampaikan program dan kebijakan Pemkot serta mendengar keluhan-keluhan masyarakat.

“Momen seperti ini dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis antara warga dan pemerintah kota Palembang. Tanpa ada dukungan semua elemen masyarakat, mungkin program pemerintah tidak bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.

Harno juga menambahkan bahwa, Seiring usai Shalat Jumat ia juga ingin  sengaja melihat sendiri kondisi lingkungan sekitar serta bercengkerama bersama masyarakat. “Hal ini juga dilakukan seiring dengan program dan kebijakan Pemerintah kota Palembang, sehingga apa yang menjadi program dan kebijakan tersebut bisa lebih tepat sasaran dan memiliki dampak yang baik bagi masyarakat itu sendiri,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua masjid Jamiaturrahma Iwan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota Palembang yang telah memberikan inspirasi  dalam memakmurkan masjid tersebut.

“Kami mengucapkan terimah kasih kepada Walikota Palembang beserta jajarannya, yang telah diberikan bantuan uang dan Al-Qur’an. Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk membangun rumah Allah ini, yang juga tempat kami untuk beribadah.”pungkasnya

Sumber: Detik Sumsel

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA