Gambar_Langit Gambar_Langit

Kampung Wisata Sadar Hukum Di Palembang

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Jan 2018 11:39 0 79 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Peresmian kampung wisata sadar hukum di kelurahan 5 ulu dan kelurahan 7 ulu kecamatan seberang ulu I Palembang, Minggu (14/01/2018).

Bagaimana ini merupakan salah satu hal yang sangat bersejarah bagi kampung 5 dan 7 ulu ini, bagaimana tidak hari ini sudah kita canangkan sebagai kampung Wisata Sadar Hukum yang ada di wilayah seberang ulu ini.

“Kami sangat bersyukur kepada Univ. Bina Darma Kota Palembang yang telah mempelopori program ini, hari ini ada 5 instasi yang telah mempelopori dan berkolaborasi dengan bersama – sama dengan satu tujuan yang sama. Ingin menjadikan Kampung 5 ulu dan 7 ulu ini benar – benar menjadi destinasi kampung yang sadar akan hukum,”ujar H. Harnojoyo selaku Walikota Palembang.

Dengan harapan untuk kedepannya nanti lebih lanjut Harnojoyo mengatakan, ini tidak hanya menjadi acara ceremony melainkan dengan bersama – sama tadi sudah kita tandatangi bersama kesepakatan dari masing – masing instansi Pemerintah Kota, Bina Darma, Menko Ham, BPDASHL, Forum DASHL semoga ini akan terwujud segera.

“Dan target kita di kampung 5 dan 7 ulu ini akan adanya Home Stay bagi para tamu – tamu Asian Games nantinya. Dimana sebelumnya Pemerintah Kota sudah berkoordinasi dengan pihak Bina Darma, dan pihak Bina Darma sendiri telah berjanji akan segera mewujudkannya,”ungkapnya.

Ditempat yang bersamaan Ir. H. Bukhori selaku Rektor Bina Darma Kota Palembang menambakan, tujuan kita jadikan kampung 5 ulu dan 7 ulu ini sebagai kampung yang sadar hukum ini.

“Dengan harapan kampung 5 ulu 7 ulu khususnya wilayah Seberang Ulu I ini biasa menjadi suatu wilayah yang disamakan dengan daerah di sebrang sana, sehingga daerah SU. I ini menjadi daerah yang berkembang dan maju nantinya,”harapnya (Dd).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA