Gambar_Langit Gambar_Langit

Peringatan HUT OKUT ke 14 Difokuskan Pada Kegiatan Bermanfaat 

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jan 2018 18:28 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Tidak lama lagi Kabupaten OKU Timur akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 yang jatuh pada 17 Januari mendatang. Tampak pula Sekretaris Daerah OKU Timur Drs. H Idhamto, Dipl ING, M.Si memimpin rapat persiapan HUT OKU Timur bersama unsur terkait di ruang bina praja 1. Kamis, (11/1).

Pada peringatan HUT OKU Timur Tahun ini, Pemerintah Kabupaten OKU Timur tampaknya akan menghilangkan kesan glamour pada peringatan HUT OKU Timur mendatang, dengan meniadakan kegiatan-kegiatan yang dinilai mubazir dan menghamburkan anggaran. Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan HUT OKU Timur tahun ini lebih difokuskan pada kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Sekda OKU Timur Drs H Idhamto Dipl Ing MSi ketika dibincangkan wartawan usai memimpin rapat persiapan HUT OKU Timur mengatakan, belajar dari pengalaman pada peringatan HUT Kabupaten OKU Timur yang banyak mendapat pro dan kontra dari masyarakat, maka peringatan HUT Kabupaten OKU Timur tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

“Sejumlah kegiatan dilaksanakan diantaranya operasi pasar (OP) beras dalam rangka menstabilkan harga beras yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Lalu ada juga lomba burung berkicau. Sedangkan puncak peringatan HUT Kabupaten OKU Timur hanya dilaksanakan pada Rapat Paripurna saja,” ujar Sekda.

Ditambahkan Idhamto, pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten OKU Timur secara sederhana ini selain untuk menghemat anggaran juga untuk menghindari hal-hal lain yang tidak diinginkan. “Seperti tahun lalu kita melaksanakan hiburan rakyat dengan mendatangkan artia ibukota dinilai mubazir. Karena itu sejumlah kegiatan ditiadakan pada peringatan HUT Kabupaten OKU Timur tahun ini,” ucap Sekda.

Sementara terkait kepastian hadirnya Gubernur Sumsel pada peringatan HUT Kabupaten OKU Timur pada tanggal 17 Januari mendatang, diakui Idhamto pihaknya belum bisa memastikan. “Memang tahun kemarin pak Gubernur hadir bersama sejumlah kepala daerah lain. Untuk tahun ini kita belum mengetahui apakah pak Gubernur akan hadir atau tidak,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada peringatan HUT Kabupaten OKU Timur ke 13 tahun lalu, sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai dari pameran pembangunan, pawai hias, bazar dan pasar rakyat, Grasstrack motor trail, hingga pesta dan hiburan rakyat. Tahun ini sejumlah kegiatan tersebut ditiadakan untuk menghemat anggaran dan menghilangkan kesan glamour.(fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA