Gambar_Langit Gambar_Langit

PORSADIN III, Kontingen Palembang Targetkan Juara Umum

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Okt 2017 18:38 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel -Kontingen Kota Palembang mengirim full team dalam ajang Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah Takmiliyah ( PORSADIN III ) di kota Prabumulih. Dari sembilan tangkai perlombaan yang ada. Kontingen palembang di fasilitasi full oleh Pemerintah Kota Palembang. Mulai dari Seragam atlit dan seniman, transportasi, penginapan dan termasuk uang saku.

Ketua DPC FKDT kota Palembang, Suskito, M. Pd.I Al-hafizh mengatakan suport / dukungan seperti ini terus terjalin antara FKDT kota Palembang dengan unsur pemerintah, BUMN, BUMD dan instansi Swasta lainnya yang ada di kota Palembang.

“Kegiatan PORSADIN dilaksanakan 2 tahun sekali tentu menjadi ajang untk menjalin silaturahmi dan pencarian bakat para santri Diniyah takmiliyah,” jelasnya usai acara pelepasan dan pengiriman Kontingen Porsadin di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Rabu (25/10).

Dijelaskan Suskito, ada 35 Atlit dan seniman beserta 18 orang Kota Palembang yang akan berlaga di Pekan Olaraga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) kota Palembang Ke 3 Se ke tingkat Sumsel akan di laksanakan di prabumulih pada tanggal 26 hingga 28 Oktober 2017

“Adapun lomba yang akan di pertandingkan pada Porsadin III untuk olararga itu futsal dan Lari. Sementara untuk Seni meliputi Tahfiz, Murottal Wal Imla’, Kaligrafi, Pidato bahasa Arab, Indonesia, Puisi Islami, cerdas Cermat,” Lanjutnya

“Kami optimis juara umum berkat dukungan penuh dari walikota palembang. Dengan kekuatan tim yang kompak kita yakin palembang juara umum,” ujarnya

Walikota Palembang, Harnojoyo yang melepas langsung para atlit dan seniman mengucapkan selamat untuk pertandingan kepada para kontingen Porsadin. “Atas nama Pemetintahan kota Palembang, kepergian para atlet dan ofisial semoga diberikan kesehatan dan selamat hingga kembali pulang ke Palembang. “Sesuai dengan target, tidak perlu juara satu, dua ataupun tiga, yang penting juara umum,” singkatnya.

Senada Kabag Kesra Kota Palembang, H Reza Fahlevi menjelaskan, bahwa dalam Porsadin ini Walikota Palembang, Harnojoyo memfasilitasi  akomodasi, komsumsi dan transfortasi.

“Luar biasa Porsadin kali ini karena di bantu oleh Walikota Palembang, dari seragam, uang saku, makan dan minum, termasuk juga penginapan. Jadi, biarlah yang lain juar dua, biarlah orang lain juara tiga, tetapi kita Palembang juara umum,” Pungkasnya (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA