Gambar_Langit Gambar_Langit

Karang Taruna Palembang Gelar Rakerda

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Des 2017 15:09 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel -Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kota Palembang Tahun 2017, dengan semangat persatuan dan kesatuan mari kita ciptakan pemuda yang kreatif, inovatif, berwawasan bagi nusa dan bangsa di Glass Room Azza Hotel, Sabtu (30/12/2017).

Rakerda kali ini bertujuan untuk membentuk konsolidasi membentuk program kerja dan upgrading kepengurusan seluruh yang termasuk dalam kepengurusan, jadi mereka mengetahui hak dan kewajibannya tugas dan fungsi wewenang mereka sebagai anggota Karang Taruna Kota Palembang.

“Untuk harapan kedepannya seluruh anggota karang taruna Kota Palembang agar tetap lebih produktif dan kreatif lagi,”ujar Yuda Novanza Utama selaku Ketua Karang Taruna Kota Palembang.

Lanjut Yuda insya Allah kita meminta dalam rapat kerja yang dilaksanakan hari ini Sabtu (30/12/2017) akan menghasilkan suatu rancangan, keputusan yang nantinya akan kita serahkan kepada Pemerintah Kota Palembang agar dapat di realisasikan.

Sementara itu Ketua karang taruna Provinsi Satera Selatan Robby Kurniawan menambahkan, rakerda itu sendiri merupakan bagian agenda organisasi dalam rangka konsolidasi, jadi dalam artian kalau kita meriviuw sepak terjang dari kepengurusan karang taruna Kota Palembang itu sendiri bagaimana sudah sangat luar biasa.

“Bagaimana tidak banyak sekali kegiatan yang sudah dilaksanakan, bahkan Karang Taruna Kota Palembang dan Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan sendiri telah berhasil bahkan sukses menyelenggarakan Rakernas dan BPKP Nasional itupun diakui Nasional. Bahwa penyelenggara BPKB tersukses diselenggarakan,”jelas Robby.

Karang Taruna mempelopori bersih – bersih lebih lanjut Robby mengatakan, dan bersinergi membantu membersihkan bahkan menjadikan Sumatera Selatan ini menjadi lebih bersih dan indah lagi.

“Tentunya dengan adanya rakerda ini agar dapat tumbuh innovatif dan kreatifitas yang baru lagi khususnya sifatnya membangun kemanfaatan organisasi dan masyarakat Palembang pada umumnya,”terangnya.

Ditempat yang bersamaan Kadinsos Kota Palembang Heri Aprian menambahkan, bagaimana kita tetap mempertahankan apa yang sudah baik yang ada di Karang Taruna ini. Karena kedepannya fungsi – fungsi dari pemuda ini harus kita tingkatkan apalagi menjelang Pilkada Serentak dan Asian Games 2018.

“Untuk itu kita harus tetap jaga bagaimana para pemuda – pemuda ini agar tetap terhindar dari bahaya Narkoba, nah wadah inilah yang mesti kita tingkatkan dan kita perhatikan,”terangnya.

Pemerintah Kota Palembang sendiri dalam hal ini menantang Karang Taruna Kota Palembang agar dapat membuat suatu wadah atau gedung kepemudaan yang ada di Kota Palembang ini.

“Kita harus targetkan tahun depan sudah ada gedung kepemudaan di Kota Palembang ini. Dalam hal ini Pemerintah Kota Palembang siap membantu karang taruna, bila perlu kita bekerjasama dengan Provinsi dan kementrian Sosial, agar dapat direalisasikan segera,”pungkasnya.(dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA