Gambar_Langit Gambar_Langit

Mandiri salurkan Bansos PKH Sebesar Rp 7 M di Lima Kecamatan

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Nov 2017 18:32 0 124 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Martapura dalam kurun waktu hampir 1 tahun telah menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) sekitar Rp 7 miliar kepada kurang lebih 3.707 keluarga penerima manfaat (KPM) di 5 Kecamatan. Yakni Kecamatan Jayapura, Bunga Mayang, Martapura,  BP Peliung,  BP Bangsa Raja.

Untuk meningkatkan kesejahteraan dan mendekatkan masyarakat ke perbankan, bantuan ini terbagi menjadi empat tahap dengan total nominal sebesar Rp 1.890.000,- per KPM sepanjang tahun 2017.

Kepala KCP Bank Mandiri Martapura Oktarizal Pratama ketika di jumpai mengatakan, keterlibatan perseroan dalam penyaluran program bansos pemerintah merupakan komitmen perseroan sebagai bank milik negara dalam memakmurkan dan mensejahterakan negeri.

Selain itu, bagi warga yang tempat tinggal nya jauh dari kantor Mandiri Martapura, pihaknya juga telah beberapa kali melakukan program turun langsung ke lapangan,  pada tahap pertama hingga tahap 3, KCP Mandiri Martapura turun langsung ke 5 kecamatan ini, upaya ini di lakukan untuk membantu mempermudah akses warga yang akan mencairkan bantuan yang jarak tempuhnya jauh ke KCP Mandiri Martapura.

“Dana yang kita salurkan untuk tahap 1 sebesar Rp. 1.853.000.000, tahap 2 dan 3 sama. Untuk tahap 4 ini sekitar Rp. 1.445.000.000. Memang ada perbedaan,sebab jumlah yang di terima KPM PKH pun berbeda dari tahap 1,2 dan 3 dengan tahap 4,” kata Oktarizal.

Oktarizal merincikan, KPM mengambil dana PKH untuk Tahap 1, 2 dan 3 sebesar Rp 500.000 dan untuk tahap 4 selain bukan Lansia menerima sebesar Rp. 390.000 sedangkan kategori Lansia menerima sebesar Rp. 500.000. Per KPM  bertransaksi menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Jadi, selain mempermudah KPM memperoleh hak mereka, kita juga membantu bagi KPM yang memiliki tempat tinggalnya jauh dari kantor perbankan kita, dari tahap awal hingga tahap 3 kemarin kita turun langsung ke 5 kecamatan ini untuk membantu pencairan Bansos PKH ini,” tambahnya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA