Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu Sumsel Bantah Dugaan Pungli di Panwaslu OI

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Nov 2017 19:21 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan hari ini mengajak para awak media untuk lakukan klarifikasi perihal laporan warga, dengan dugaan pungli yang dilakukan oleh panwas Ogan Ilir (OI), Kamis (30/11/2017).

Demo pertama yang dilakukan oleh kawan – kawan yang mengatas namakan sebuah kelompok atau team. Lalu mereka mengirimkan surat untuk meminta klarifikasi dan sudah kita jawab klarifikasi itu.

“Kemudian kemarin ada demo susulan mempertanyakan atau follow up atau tindak lanjut dari demo yang di lakukan yang pertama,”ujar Junaidi selaku Ketua/Kordiv Pencegahan Antar Lembaga Bawaslu Sumsel.

Kemarin kita sudah memanggil Panwas OI dan Panwascam OI lebih lanjut Junaidi mengatakan, yang diduga terlibat kemarin sudah kita lakukan klarifikasi dan sudah kita kerjakan pemeriksaan selama kurang lebih dari jam 11:00 sampai jam 19:00 Wib.

Ditempat yang bersamaan Idris selaku ketua Panwaslu Kabupaten Ogan Ilir angkat bicara perihal isu yang berkembang terkait dugaan pungli atau uang pelicin di panwas Ogan Ilir (OI).

“Sehubungan sikap dengan ini kami selaku Panwaslu Sekabupaten Ogan Ilir dengan ini menyatakan dengan tegas bahwasanya proses penerimaan panwascam sekabupaten Ogan Ilir berdasarkan isu yang berkembang selama ini itu tidak benar,”tegas Idris saat membacarakan surat pernyataan sikap dari kabupaten Ogan Ilir di depan awak media.

Ditambahkannya, dan yang kedua perlu diketahui bersama bahwasanya proses pembentukan panwascam sekabupaten Ogan Ilir sudah dilakukan secara proses yang berlaku. Dan yang ketiga terkait laporan warga,”kami panawaslu sekabupaten Ogan Ilir sudah mengklarifikasi ke kantor Bawaslu Provinsi Sumsel pada hari Rabu (29/11/2017) bertempat di kantor Bawaslu Provinsi Sumsel,”terangnya.

Senada dengan Idris Ketua panwaslu OI Arif Budimansyah selaku anggota panwascam Ogan Ilir mengatakan dirinya membenarkan bahwasanya perekrutan anggota panwascam sekabupaten Ogan Ilir tidak adanya pungli ataupun uang pelicin.

“Kami selaku anggota panwascam merasa resah dengan tuduhan yang dilontarkan dan diberitakan selama ini,”pungkasnya.(dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA