Gambar_Langit Gambar_Langit

Sambut Ramadan, Yulian Gunhar Gelar Lomba MTQ dan Qasidah

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Apr 2021 21:55 0 176 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –  Menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Palembang, H Yulian Gunhar SH MH mengadakan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lomba Qasidah.

Menurutnya, kegiatan itu dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan. 

“Tahun ini, DPD PDIP Kota Palembangan mengadakan  Lomba MTQ serta lomba Qasidah dengan hadiah total puluhan juta rupiah. Kegiatan itu dikemas dalam Semarak Ramadan bersama Kak Gunhar,” kata Gunhar yang juga Anggota DPR RI 2019-2024 dari Fraksi PDIP Perjuangan.

Ditambahkannya, saat Safari Ramadan 1442 H/2021, dirinya dan tim akan turun ke masyarakat untuk membagikan takjil dan sembako.  

“Untuk lomba akan dilakukan 100% secara online, mengingat saat ini Pandemi. Hal ini untuk menghindari kerumunan, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya, Rabu (14/4)

Untuk Lomba MTQ, lomba diadakan perorangan. “Peserta  diwajibkan membaca Surat Al Baqarah ayat 183 sampai 185, kemudian untuk surat pilihan peserta diberi kebebasan memilih,” ujar Gunhar.

Dirinya juga menambahkan, untuk Lomba Qasidah setiap grup minimal berjumlah 5 (lima) orang. “Mereka (peserta wajib menyampaikan lagu Thibbil Qulub, sementara lagu pilihan bebas,” tuturnya.

Walaupu puasa tahun ini masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, dirinya tetap mengimbau agar tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa. “ Tilawahnyo jangan kendor, dan tarawihnya jangan absen, tentunya tanpa mengendurkan prokes),” imbaunya.

Menurutnya, lomba MTQ dan Qasidah bagi warga Sumatra Selatan itu bertujuan agar bisa lebih mencinta dan mengamalkan isi ajaran Alquran. 

“Bagi Anda yang tertarik mengikuti lomba ini caranya gampang, rekam video MTQ/Qasidah maksimal 2 menit, kemudian unggah (upload) videonya di facebook dan Instagram “ Jangan lupa tandai (tagging)  instagram  (@gunharpaduka) dan Fanspage Facebook Yulian Gunhar. Masa unggah/upload video hingga 9 Mei 2021, sementara pemenang akan diumumkan pada 10 Mei 2021 mendatang,” jelas dia.

Untuk informasi lebih lanjut, sila menghubungi contact person di nomor 0823 7146 7879. 

Berikut hadiah Lomba Qasidah dan Lomba MTQ:

Juara I : 5 juta rupiah

Juara II : 3 juta rupiah

Juara III : 1 juta rupiah

Juara Harapan 1-5 : 1 juta rupiah. (jea)

LAINNYA