Gambar_Langit Gambar_Langit

Hujan Turun, Jalan Ini Jadi Macet

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Nov 2017 19:34 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Martapura, Pelita Sumsel – Akhir – akhir ini curah hujan di sejumlah wilayah OKU Timur semakin tinggi, akibatnya sejumlah jalan mengalami banjir. Tidak jarang kendaraan yang melintas harus berhati hati dan melambat sehingga memicu kemacetan.

Diantaranya jalan raya yang kerap kali digenangai air cukup tinggi yakni di jalan merdeka Kelurahan Paku Sangkunyit Kecamatan Martapura. Di sepanjang jalan ini terdapat beberapa perkantoran perbankan, kantor Dinas Daerahdan pertokoan yang setiap harinya ramai di kunjungi warga.

 

Ratman (42) salah satu pengendara yang melintas pada saat kondisi jalan banjir mengatakan, kondisi jalan selalu di genangi air yang cukup tinggi ini sudah lama terjadi. Setiap kali hujan turun dengan waktu yang cukup lama pasti kondisi jalan banjir, entah apa penyebabnya namun menurut dia terdapat siring untuk mengalirkan air, namun hal tersebut masih belum dapat mengurangi genangan air ketika hujan turun. Apakah siring tersebut tersumbat atau karena faktor lain dirinya tidak pasti.

 

“Saya pengguna jalan ini setiap hari mas, jadi kalau saat hujan turun saya tau pasti jalan ini pasti banjir, pernah ada pengendara motor terpelset akibat jalan licin dan juga genangan air yang cukup dalam,” ucapnya.

 

Senada diungkapkan penduduk sekitar yang enggan namanya di sebutkan, menurutnya kondisi jalan yang selalu banjir ini sudah cukup menahun, hal ini tentu cukup menyita perhatian masyarakat, dimana jalan ini salah satu akses yang sudah menjadi jalan utama warga untuk menuju pasar Martapura, bahkan menurut dia kendaraan plat merah pun setiap harinya melintas, dimana jalan ini juga penghubung menuju kantor DPRD OKU Timur. Warga tersebut cukup terheran jika kondisi jalan ini yang kerap banjir saat hujan tidak pernah di gubris oleh dinas terkait.

 

“Kita berharap dinas terkait memberikan perhatianlah, inikan menyangkut pemandangan keindahan kota, bahkan mengganggu pengendara yang melintas,” ketusnya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA