Gambar_Langit Gambar_Langit

Dilepas Gubernur Sumsel, Jalan Sehat Kemenag Diharapkan Perkuat Kerukunan

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Jan 2020 11:44 0 84 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melepas secara resmi kegiatan Jalan Sehat Kerukunan  dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-74 di Kota Palembang, Provinsi Sumsel, Minggu (5/1). Hadir dan ikut memeriahkan kegiatan Jalan Sehat Asisten I Pemprov Sumsel H. Ahmad Najib, Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel H Rosidin Hasan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, Anggota DPRD Kota Palembang H Paidol Barokat, Kakankemenag Kota Palembang H Deni Priansyah, para pejabat di lingkungan Kanwil dan Kemenag Kota Palembang, serta warga Kemenag dari madrasah dan KUA. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya menjelaskan pentingnya keberadaan Kementerian Agama. Menurut Deru, pembangunan di daerah termasuk di Sumsel tidak hanya cukup dengan membangun fisik dan fasilitas semata, melainkan juga harus membangun spiritualitas dan kehidupan beragama. 

“Alhamdulillah, berkat kerjasama, koordinasi, dan sinergitas yang baik antara Kemenag, Pemprov, dan instansi-instansi lain, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, kondisi kehidupan beragama di Sumsel semakin bertambah kondusif. Kita mampu mempertahankan status Sumsel sebagai wilayah zero konflik. Mudah-mudahan dengan Jalan Sehat Kerukunan hari ini makin memotivasi kita untuk meningkatkan kualitas kerukunan antarumat dan intern umat beragama di Sumsel”, harap Deru. 

Para peserta Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag ke-74 di Palembang, Minggu (05/01)

Rute Jalan Sehat Kerukunan memulai start di MAN III Palembang, berlanjut ke Jalan Inspektur Marzuki menuju Jalan Demang Lebar Daun ke arah Griya Agung, lantas berlanjut menyusuri Jalan Demang Daun hingga Hotel Amaris di Jalan Inspektur Marzuki. Kemudian terus menyusuri Jalan Inspektur Marzuki dan finis kembali di MAN 3 Palembang. 

Setelah finis, para peserta menikmati hiburan dengan bernyanyi. Tampil menghibur peserta antara lain Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi, anggota DPRD Kota Palembang H Paidol Barokat, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H Abadil, serta sejumlah warga Kemenag lainnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian hadiah jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 09.00. 

HM Alfajri Zabidi selaku Kakanwil mengaku sangat gembira dengan terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap, Jalan Sehat Kerukunan ini semakin memperkuat jalinan ukhuwah antarwarga Kemenag khususnya, dan dengan masyarakat serta stake holeder pada umumnya.

 “Kegiatan seperti ini memang menjadi kegiatan rutin tahunan yang digelar Kemenag. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua merasa gembira dan semakin akrab. Juga makin meningkatkan motivasi dan kinerja warga Kemenag Sumsel dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” harap Fajri. (jea)

LAINNYA