Gambar_Langit Gambar_Langit

Bayar Rp 16.800, Bisa Aman Bekerja.

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Mei 2018 11:01 0 93 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel- Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) boleh bahagia karena BPJS Ketenagakerjaan telah menggelontorkan pogram untuk pekerja Mandiri seperti tukang ojek, sopir, wartawan, tukang cuci dan lain-lain.

Hal ini disampaikan oleh Arif Budiarto Kepala Dinas BPJS ketenagakerjaan  saat acara pagelaran peringatan hari Buruh di Lapangan DPRD Sumsel minggu (13/5).

Arif mengatakan bahwa BPJS melakukan kegiatan ini karena seluruh buruh adalah rekan BPJS ketenagakerjaan sekaligus mensosialisasikan BPJS ketenagakerjaan BPU memiliki 4 program yaitu dengan jaminan kecelakan pada kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

“hanya dengan membayar 16.800 rupiah BPU sudah bisa merasakan kenyamanan dan keamanan saat bekerja” ujarnya.

Hal yang senada di ungkapkan Koimudin, Kepala Dinas Tenaga Kerjaan Provinsi Sumatera Selatan bahwa Pemerintah begitu mengapresiasi kinerja BPJS ketenagakerjaan untuk meningkatkan layanannya kepada buruh dan pekerja mandiri diSumsel.

“kita Apresiasi program ini, saya harap bapak-bapak ibu-ibu buruh cuci, tukang ojek online, dan lainnya agar bisa mendaftar ke BPJS terdekat, dan bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

BPU sendiri adalah pekerja yang melakukan kegiatan atau usaha ekonomi secara mandiri untuk memperoleh penghasilan dari kegiatan atau usahanya tersebut yang meliputi : Pemberi Kerja; Pekerja di luar hubungan kerja atau Pekerja mandiri dan Pekerja yang tidak termasuk pekerja di luar hubungan kerja yang bukan menerima Upah, contoh Tukang Ojek, Supir Angkot, Pedagang Keliling, Dokter, Pengacara/Advokat, Artis, dan lain-lain.(fly).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA