Gambar_Langit Gambar_Langit

Bhabinkamtibmas Ikut Kawal Dandes, Tiket Sekolah Perwira, Hingga Sanksi Tegas Pun Menunggu.

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Nov 2017 21:29 0 130 Admin Pelita

Pelita Sumsel, Martapura – Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersama Polres OKU Timur Melakukan penandatangan nota kesepahaman (MOU) dalam melakukan pengawasan dana desa, mulai dari pencegahan hingga memastikan efektif dan efisien nya penggunaan dana desa tersebut. Penandatanganan MOU ini di laksanakan Kamis, (9/11) di Kantor Bupati OKU Timur tepatnya di ruang Bina Praja 1.

Selain itu, publik juga harus tau, bahwa ada ganjaran yang spektakuler bagi anggota polri yang mampu berprestasi dalam mengawal dana desa ini. Dimana di lansir dari media online Detik news, Jum’at (20/10/2017) Kapolri Jenderal Polisi Tito  Karnavian di hadapan awak media mengatakan akan memberikan penghargaan kepada anggotanya yang dinilai berprestasi dalam tugas pengawalan dana desa. Hadiahnya mulai dari tiket sekolah hingga promosi jabatan.

“Kapolda, kapolres kapolsek, bhabinkamtibmas yang saya anggap berprestasi, mampu untuk mengawal dan mendukung, saya akan berikan reward kepada mereka,” kata Tito seperti yang dilansir detik.com di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017)

Hadiah promosi diperuntukkan perwira seperti kapolres dan kapolsek. Sementara bhabinkamtibmas akan dihadiahi tiket untuk sekolah calon perwira. Dimana Kapolri sudah memberikan 43 tiket sekolah Perwira bagi bhabinkamtibmas yang berhasil meraih reward.

Terkait reward ini Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji S.IK membenarkan bahwa bila kedepan anggota bhabinkamtibmas polres OKU Timur yang bertugas ikut mengawal dana desa ini terbukti berprestasi maka akan mendapatkan reward tiket sekolah Perwira.

“Adanya reward tersebut benar adanya, namun keputusan reward akan diberikan kepada siapa, pimpinan nanti yang akan menentukan. beberapa indikatornya mungkin dilihat seberapa aktif bhabin dalam pengawasan dana desa,” terangnya.

Dirinya menambahkan, terkait dana desa ini, diharapkan dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, tanpa adanya penyalahgunaan dana serta pelaksanaan pembangunan yang akan dilakukan. Dengan harapan dapat terwujudnya perekonomian masyarakat yang baik. ketika ditanya, kedepan jika ada anggota bhabinkamtibmas terbukti ikut melakukan penyimpangan dana desa,  Kapolres dengan tegas mengatakan akan di proses secara hukum.

“Sesuai arahan dari kapolri, jika ada anggota bhabinkamtibmas yang ikut mengawal Dandes ini terbukti ikut bermain dalam penyimpangan pengelolaan Dandes, maka akan diproses secara hukum, oleh karenanya sebelum itu terjadi maka diwarning untuk tidak Bermain2 main pada anggaran dana desa,” tegas Kapolres. (FAH)

LAINNYA