Home / DAERAH / MUSI BANYUASIN / Jauhkan Narkoba Dari Bumi Serasan Sekate

Jauhkan Narkoba Dari Bumi Serasan Sekate

SEKAYU,Pelita Sumsel– Masjid Jami An-Nur Sekayu dipenuhi ratusan ibu-ibu pengajian berasal dari berbagai kecamatan, untuk melakukaan zikir berasama dan mendengar ceramah agama dalam rangka peringatan 1 Muharam 1439 H oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (20/10/2017).
Acara dibuka langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili Plt Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi. Yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi yang dibungkus dengan zikir bersama dan mendengar ceramah agama oleh pengajian Al-Hidayah tersebut.
“Kami berharap pengajian lainnya juga bisa melakukan kegiatan seperti ini,” kata Plt Sekda.
Dalam kegiatan yang dilaksanakaan seusai Shalat Jumat ini, Plt Sekda menghimbau kepada ibu-ibu majlis taklim se Kabupaten Muba untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di Bumi Serasan Sekate.
“Apabila bapak dan ibu sama-sama punya komitmen, kabupaten kita akan teratasi dalam penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Muba Drs H M Jaya MSi menuturkan peringatan 1 Muharam 1439 H ini bekerjasama dengan pengajian di Muba. Dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun generasi yang berprestasi dan bertaqwa kepada Allah SWT,” tuturnya
Sementara itu Ketua Pengajian Al-Hidayah Palembang Dra Hj Eli Manizar mengungkapkan telah melantik pengurus Pengajian Al-Hidayah di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Muba, dan meminta bantuan Pemkab Muba menuntaskan pelantikan di kecamatan lainnya.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah memfasilitasi kegiatan yang kami laksanakan,” ucapnya.
Adapun sebagai penceramah agamakegiatan tersebut yakni Ust KH Solihin Hasibuan MPdI, dan turut dihadiri Kasdim 0401 Muba Mayor Inf Surobin, Wakapolres Muba Kompol Dodi Indra Eka Putra, Perangkat Daerah Muba, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Muba. (yf)
Bagikan Ini Di :
HUT OKU