Gambar_Langit Gambar_Langit

Harnojoyo Resmikan Bank Sampah Ceria di RSMH

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Okt 2017 16:26 0 135 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Walikota Palembang H. Harnojoyo bersamaan dengan acara seminar IVA deteksi Dini kanker serviks dan payudara, di RSMH dengan didampingi istri tercinta Ibu Selviana Harnojoyo hari ini meresmikan Bank Sampah di RSMH, Senin (16/10/2017).

Sebagai wujud komitmen dalam menjaga kebersihan lingkungan di RSMH serta memanfaatkan sampah menjadi sesuatu hal yang berguna, sehingga Rumah Sakit Umum Mohammad Husein dengan ini mendirikan bank sampah di lingkungan RSMH sendiri.

Dalam hal ini Walikota Palembang H. Harnojoyo sangat mengapresiasi keberadaan bank sampah tersebut dan berharap bisa dicontoh oleh rumah sakit lain bahkan perusahaan -perusahaan yang ada di Kota Palembang.

“Langkah – langkah positif yang ditunjukkan oleh RSMH, sampah yang selama ini menjadi masalah bisa menjadi sesuatu hal yang sangat bermanfaat melalui bank sampah ini, patut diapresiasi dan bisa dijadikan contoh oleh rumah sakit – rumah sakit lainnya,” Ujar Harnojoyo.

Lanjutnya, untuk saat ini Indonesia merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar nomor dua di dunia, oleh karena itu pengelolaan sampah yang baik sangat dibutuhkan dalam rangka mengurangi jumlah sampah di setiap harinya.

“Tidak hanya itu saja Kota Palembang sendiri dalam satu harinya bisa menghasilkan ribuan ton sampah, sementara hanya 800 ton yang bisa dibawa ke TPA, sisanya inilah yang harus bisa dimanfaatkan, dengan adanya bank sampah ini bukan artian dapat mengurangi sampah namun dapat memanfaatkannya menjadi barang yang berguna,” ucapnya kepada awak media.

Sementara itu ditempat yang bersaam selaku Dirut RSMH Mohammad Syahril menambahkan, dalam menjalankan fungsi bank sampah ini pihaknya tidak main-main dalam masalah sampah yang ada, bahkan bank sampah yang ada di RSMH merupakan bank sampah terbesar yang ada di rumah sakit di Indonesia.

“Dengan diresmikannya bank sampah di RSMH ini kita canangkan bank sampah ceria RSMH ini akan menjadi bank sampah percontohan ditingkat nasional, seperti apa yang telah dibicarakan oleh Walikota kita tadi jika ada orang luar yang ingin belajar terkait masalah bank sampah akan diarahkan ke bank sampah ceria RSMH ini,” pungkasnya.(daud)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA