Gambar_Langit Gambar_Langit

Warga Batak Partisipasi HUT Muba

waktu baca 1 menit
Minggu, 1 Okt 2017 21:32 0 110 Redaktur Pelita Sumsel

sekayu, Pelita Sumsel-Warga Sekayu, memadati ruas jalan protokol untuk menyaksikan karnaval memperingati HUT Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 61. Sepanjang rute yang dilalui peserta karnaval, mulai dari depan RSUD Sekayu menuju rumah Dinas Bupati Muba, masyarakat memadati ruas jalan untuk menyaksikan dari dekat pawai tersebut. “Saya melihat anak yang ikut karnaval,” kata Hermanto yang detiksumsel.com, di sela-sela acara pawai tersebut.

Warga yang menyaksikan karnaval tersebut, tidak lupa untuk mengabadikan para peserta pawai yang sebagian menggunakan pakaian unik. Bahkan, ada salah seorang bocah sekolah dasar (SD) menjadi pusat perhatian warga karena berpenampilan seperti seorang kakek menggunakan tongkat.

Karnaval tersebut, berlangsung meriah. Disamping disaksikan ribuan warga, jumlah peserta karnaval yang tak kalah ramainya. Begitu banyaknya pelajar yang ikut dalam karnaval itu, sehingga peserta yang paling depan telah sampai di finis, tetapi sebagian masih beranjak dari garis “start”.

Nampak dalam peserta Karnaval, panguyuban masyarakat Batak yang ada di Kabupaten Muba. Menurut Hutagalung, ikut sertanya mereka adalah bentuk dukungan terhadap proses pembangunan di Muba. “Kami mendukung penuh program Muba Maju Berjaya. Karena kami jugs merupakan bagian dari kabupaten ini,” terangnya.  
Ditambahkannya, keberadaan masyarakat di Kabupaten Muba, mampu memberikan kontribusi yang positif bagi daerah. “Dimana bumi dipijak, disana jg lagit dijunjung,” pungkasnya. (Yf)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA