Gambar_Langit Gambar_Langit

Oknum Lurah Pesta Sabu, H. Wijaya : Cermin Gagalnya Rekrut Kepemimpinan

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Sep 2017 06:50 0 123 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Calon Walikota Palembang yang juga sekaligus juga Dirut PT Grand Wijaya Persada, H. Wijaya sangat menyesalkan dengan adanya berita ditangkapnya oknum Lurah bertugas dikelurahan Lorok Pakjo Palembang oleh Satuan Narkoba Polresta Palembang saat sedang mengelar pesta narkoba jenis sabu.

Menurutnya, oknum tersebut seharusnya memiliki tugas untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan bukan menjadi suatu cerminan yang buruk bagi masyarakat.

Menurutnya, jika ada keterlibatan Aparatur Pemerintah Daerah khususnya Pamong Praja Pemerintah seperti Lurah, Camat, Kepala Dinas, Kabid dan Pejabat lainnya merupakan cerminan bahwa gagalnya rekrutmen dan kaderisasi Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Walikota Palembang.

“Kita lihat dari awal-awalnya ini dilantik sudah memunculkan persoalan, beberapa waktu lalu pernah sampai ditegur oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN). ini juga pencerminan gagalnya rekrutmen,” ungkapnya, Selasa (19/9).

Sebagai Calon Walikota Palembang, dirinya juga menjelaskan Visi Misi nya yang pertama yaitu akan meningkatkan kualitas unsur Aparatur Pemerintahan Sipil Daerah seperti rekrutmen seleksi tes narkoba melalui urine, darah dan rambut, tes potensi akdemik serta proses psikotes sehingga dapat mengetahui kesetabilan emosional hingga yang terakhir yaitu kemampuan pengetahuan umum.

“Jadi, dengan adanya proses tersebut kita dapat melihat kecerdasan secara emosional dan spiritualnya, karena orang yang tidak cerdas dalam emosional cenderung dia akan memiliki sifat tempramental dan pastinya akan mudah tergoda dengan hal-hal yang tidak baik seperti itu, ya narkoba,” pungkasnya. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA