Gambar_Langit Gambar_Langit

Kunjungi Polsek Martapura, Kapolres OKU Timur Tinjau Gerai Vaksin Dan Bagi Sembako ke Warga

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Mar 2022 15:51 0 111 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH, S.I.K, MM didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKU Timur Ny Ana Nuryono dan rombongan Pejabat Utama Polres OKU Timur melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Martapura, Jumat (18/03).

Dalam kegiatan ini dihadiri juga dari unsur Pimpinan tingkat Kecamatan Martapura, Camat Bunga Mayang, Camat Jayapura, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Martapura, Bunga Mayang dan Jayapura, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Perwakilan Danyon Armed, anggota DPRD Kabupaten OKU Timur Dapil I.

Dalam kunjungan ini, Kapolres mengecek pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polsek Martapura untuk memastikan pelaksanaan tersebut berlangsung dengan baik. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada warga, serta pemberian penghargaan kepada Anggota Polsek dan ASN Polsek Martapura atas dedikasi pengabdian selama ini.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, sebagai orang yang baru bertugas belum afdol atau belum pas kalau belum bertemu dan bersilaturahmi dengan unsur lapisan masyarakat. Sebab Silaturahmi banyak membawa manfaat, membawa barokah, memanjangkan umur, dan mempererat tali persaudaraan.

Belum genap satu minggu lanjut Kapolres, saya sudah keliling ke Polsek-Polsek tujuannya selain untuk bertatap muka langsung dengan para personil dan masyarakat, juga pengecekan kelengkapan satuan. Dan juga untuk memastikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat, saya sampaikan jangan pernah takut untuk melapor, jangan ragu untuk menyampaikan informasi. Karena itu penting bagi kami dalam pengungkapan suatu kasus. Kalau tidak menyampaikan informasi kami mungkin akan kesulitan dalam melakukan pengungkapan,” kata Kapolres.

Hal ini tidak lain kata dia, upaya untuk menciptakan keamanan, kepolisian juga akan tegas dalam melakukan penindakan demi mengurangi kriminal. Untuk itu penting sekali dukungan dari semua elemen dan lapisan masyarakat, untuk menjadikan OKU Timur kondusif, aman, nyaman sehingga aktivitas kita tenang dan lancar.

“Ketika situasi sudah kita ciptakan aman maka semua aktifitas berjalan lancar, ekonomi semakin baik pembangunan tentu meningkat,” ujarnya. (fah)

LAINNYA