Gambar_Langit Gambar_Langit

Marwan Fansuri: Samsat Upayakan Layani Masyarakat Full Time

waktu baca 3 menit
Minggu, 13 Agu 2017 19:39 0 89 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel-Guna peningkatan layanan Samsat menuju pelayanan yang prima bagi masyarakat Sumatera Selatan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumatera Selatan mengadakan rapat evaluasi di luar jam kerja terkait dengan pelayanan pembayaran pajak daerah, pelayanan administrasi kendaraan bermotor, perpanjangan STNK, BBNKB, Iuran Wajib Jasa Raharja dan pelayanan administrasi  Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Rapat yang dilaksanakan di Resto Golf View Kenten tersebut turut dihadiri oleh, Kabanpenda H.Marwan Fansuri S.sos.MM, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syah Putra, Sik , Kasi STNK Kompol Irwan Andeta,Sik, Ka.Puslia bapenda  Shofyan Aripanca Msi dan Seluruh Jajaran Kepala UPTB/Samsat Prov.Sumsel.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Sumatera Selatan H.Marwan Fansuri S.sos MM didampingi K.Uptb Palembang II Herryandi Sinulingga,AP menjelaskan sengaja mengadakan rapat evaluasi terkait pelayanan Samsat di luar jam kerja agar tidak mengganggu pelayanan pihaknya terhadap masyarakat. “Dengan diadakannya Rapat Informal diluar jam kantor mengingat pada jam kerja   semua jajaran fokus dalam pekerjaan bersama dalam sistem manunggal administrasi satu atap dan TIM Samsat  merupakan pelayanan Publik yang full time melayani masyarakat Sumsel,” jelasnya (12/8)

Ditempat yang sama Kasubdit Regident DitLantas Polda Sumsel AKBP. Donni Eka Syahputra Sik didampingi Kompol Irwan Andeta,Kasi STNK ditlantas Polda sumsel mengatakan, Rencana Peningkatan layanan SAMSAT baik dari segi sarana prasarana, SDM petugas layanan baik,petugas Kepolisian, maupun petugas Bapenda Sumsel dan jasa raharja yang bertugas di kantor Layanan Publik samsat termasuk samsat corner, samsat payment point BSB Samsat mobil keliling dari segi SDM kita penuhi dan kami  mengkoordinasikan dengan kasatlantas di 17 daerah sumsel termasuk penambahan layanan samsat Desa sungai lilin muba, samsat desa di Tugu Mulyo segera di aktifkan. “Bersama sama termasuk peningkatan layanan samsat Palembang II yang saat ini tahap proses pembangunan sehingga nantinya Samsat Uptb Palembang II dapat melayani cek fisik maupun melayani  proses BBNKB 5 Tahunan sehingga warga palembang khususnya yang berada di wilayah kerja UPTB Palembang II mencangkup wilayah Kertapati, Plaju, Jakabaring dan  wilayah Seberang Ulu secara keseluruhan nantinya sudah dapat terlayani di kantor samsat Palembang II, sehingga warga Seberang Ulu palembang tidak perlu bolak balik mengurus administrasi kenderaanya yang sekarang masih perlu ke kantor samsat Palembang  I, ini merupakan Shot Cut birokrasi samsat yang akan segera kita tindaklanjuti bersama sama pembina samsat,” bebernya.

Dalam rapat ini juga membahas terkait perayaan HUT RI yang ke 72 tahun. Keduanya sepakat mulai tanggal 14 s.d 16 agustus 2017 seluruh jajaran layanan samsat baik samsat corner, samsat mobil keliling payment point BSB samsat Kelurahan dan para  petugas layanan di kantor samsat di 21 UPTB yang tersebar di 17 kabupaten kota se sumsel menggunakan pakaian dengan tema pejuang kemerdekaan sehingga semarak di  HUT kemerdekaan RI yang ke 72 tahun ini seluruh Samsat dapat di semarakan, sekaligus sebagai spirit Nasionalisme. “Cinta NKRI Cinta Pancasila  dan spirit  layanan publik terus bertumbuh dan juga mengenang jasa  para  pejuang kemerdekan negeri indonesia yang kita cintai ini,” tutup AKBP. Donni Eka Syahputra Sik. (ril/yf)

LAINNYA