Gambar_Langit Gambar_Langit

Titik Api Di Ogan Ilir, Pangdam II/Swj: Api Sudah Bisa Kita Atasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 6 Agu 2017 20:31 0 138 Admin Pelita

Ogan Ilir, Pelita Sumsel-Seiring telah berakhirnya musim hujan, Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah titik api yang berada di beberapa wilayah Kabupten di Propinsi Sumatera Selatan akhir-akhir ini mulai nampak. Kodam II/Swj sebagai garda terdepan yang tergabung dalam Satgas Karhutla terus melakukan berbagai upaya pencegahan maupun pemadaman apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh ulah tangan manusia.

Terkait hal tersebut, Minggu (6/8/2017) pagi tadi, puluhan anggota TNI AD dari Kodim Ogan Ilir (OI) dan anggota Polri beserta beberapa anggota PNPB, Manggala Agni bersama-sama masyarakat melakukan pemadaman api yang membakar lahan gambut yang berada di lokasi tidak jauh dari Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos., yang didampingi Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Eron Firmansyah, Dandim dan Kepala badan PNPB provinsi Iriansyah pada saat meninjau Satgas Karhutla di Kabupaten OI turun tangan langsung kelapangan merjibaku bersama Satgas Karhutla atasi kebakaran lahan, melawan cepatnya angin serta panasnya matahari agar api tidak meluas.

“Api sudah bisa kita atasi, darimana asal api masih kita selidiki, apakah benar disengaja atau tidak”, ungkap Pangdam. “Untuk mengantisipasi kebakaran tidak terulang kita menghimbau agar masyarakat tidak membuka ladang atau lahan pertanian dengan cara membakar hutan atau lahan”, tandasnya. (ril)

LAINNYA